fbpx
SGAR

Aplikasi Segari, Platform Belanja Online Produk Segar

Halo, Alan Lovers! Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk melakukan berbagai aktivitas dengan lebih mudah. Mulai dari transportasi, membeli barang, dan layanan produk barang/jasa lainnya.

Salah satu teknologi tersebut adalah platform Segari. Platform ini mencuat ke publik beberapa waktu lalu karena pada tahun 2021 berhasil meraih pendanaan Seri A sejumlah 16 juta dollar AS atau setara dengan Rp 227,6 miliar.

Apa yang membuat Segari mampu mendapatkan pendanaan tersebut? Apa fitur yang dirasa inovatif dan mampu menjadikannya sebagai platform yang pantas mendapatkan pendanaan?

Dalam artikel ini, kami akan membahas seputar aplikasi segari.

Mengenal Platform Segari

Apa Itu Segari?

Segari adalah platform belanja online untuk Teman Segar yang membutuhkan bahan-bahan segar nan berkualitas seperti buah, sayur, daging, serta berbagai bahan pokok lainnya.

Didirikan pada tahun 2020 lalu, Segari hadir dengan satu visi, yakni menyediakan produk berkualitas tinggi dan terjangkau yang dapat Teman Segari nikmati untuk wilayah Jadetabek.

Apa Tujuan Segari?

Segari hadir dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan Teman Segar terhadap bahan makanan yang segar dan berkualitas. Misi Segari yaitu mendekatkan dan menjadi jembatan antara petani lokal dengan Teman Segar, dengan mengandalkan jaringan mitra petani yang tersebar luas di beberapa wilayah di Indonesia.

Segari juga memastikan, setiap produk yang sampai ke rumah Teman Segar tidak lebih dari 15 jam sejak dikirimkan oleh petani, demi menjaga kesegarannya. Maka dari itu, Segari tidak melakukan penyimpanan stok untuk beberapa pilihan sayur dan buah, melainkan membuat prediksi permintaan pembelian secara ketat, dengan menyeimbangkan jadwal panen para petani.

Apa Komitmen Segari Untuk Penggunanya?

Sangat penting bagi Segari untuk dapat menyediakan berbagai pilihan produk yang memenuhi standar kualitas yang telah ditentukan. Dengan melakukan pengendalian mutu atau yang lebih dikenal dengan quality control, seluruh produk Segari telah melalui quality control sebanyak 4x, sehingga kesegarannya pasti terjamin.

Segari mengupayakan untuk selalu menyediakan produk-produk dengan kesegaran terjamin kepada Teman Segar. Maka dari itu, Teman Segar tak perlu khawatir jika menerima produk yang tidak sesuai, Segari berikan garansi uang kembali! Cukup foto, WhatsApp, ganti!

Untuk memberikan Teman Segar kenyamanan berbelanja, Segari juga menyediakan gratis ongkir yang bisa Teman Segar nikmati, cukup dengan pembelian minimal Rp50.000 ✨

Fitur Platform Segari

Kategorisasi Produk Lengkap

Produk yang dijual platform Segari utamanya merupakan sayur, buah, dan daging. Namun, di luar itu, beragam pula produk yang dijual seperti seafood, bumbu masak, hingga jajanan.

Sebagai pengguna, tentu hal ini menjadi sebuah keunggulan yang dapat dinikmati karena dapat memilih berbagai produk secara sekaligus untuk dipesan di satu platform. Istilahnya gak perlu cape dua kali.

Selain itu, pengkategorisasian produk seperti ini pun dapat memudahkan pengguna dalam berbelanja karena tidak perlu pusing mencari produk yang diinginkan.

Pesan-Antar

Setelah memilih produk, lalu kita melakukan pembayaran. Kita tidak perlu datang ke tempat penjualan untuk mendapatkan produk karena ada layanan pengantaran produk.

Layanan ini sangat berguna bagi pengguna yang menginginkan efisiensi di tengah kesibukannya. Tidak usah pergi ke pasar, produk yang diinginkan dikirimkan dengan cepat oleh Segari.

Namun, hingga tulisan ini dibuat, layanan pesan-antar masih terbatas di wilayah Jadetabek (Jakarta-Depok, Tangerang, Bekasi) saja.

Resep

Aplikasi Segari bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi, tetapi juga sebagai sumber inspirasi. Jika merasa bingung ingin memasak apa, bisa membuka menu resep dan disana disediakan berbagai macam resep makanan.

Bukan hanya itu, di akhir artikel resep, disediakan juga fitur untuk membeli kebutuhan memasak dari resep yang dibuat. Sehingga, menjadi lebih praktis untuk dimanfaatkan.

Mitra

Segari memiliki program kemitraan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan passive income. Cara kerjanya, cukup menyebarkan link kemitraan yang didapatkan setelah registrasi kepada calon konsumen.

Perlu diketahui juga, bahwa untuk menjadi mitra Segari tidak dipungut biaya alias gratis. Proses pendaftarannya pun cukup mudah, cukup unduh aplikasi Segari terlebih dahulu lalu masuk ke menu mitra.

Di sana, dijelaskan prosedur pendaftaran untuk menjadi mitra yang dimulai dari webinar. Ya, setiap calon mitra harus mengikuti webinar terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja benefit dan cara untuk menjadi mitra yang baik.

Refund

Segari juga menyediakan fitur refund, khususnya ketika ada barang yang habis. Tentu kita tidak ingin membayar produk yang tidak kita dapatkan bukan?

Kesimpulan

Segari dapat menjadi pilihan untuk melakukan transaksi membeli produk seputar sayur, buah, daging, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, apalagi sering mengadakan diskon produk. Meski begitu, Segari masih terbatas penggunaannya di wilayah Jadetabek saja.

Kalian tertarik untuk mengembangkan aplikasi seperti Segari tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan pembuatan web maupun mobile apps dengan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative