Halo, Alan Lovers! Pernahkan kalian melihat iklan produk maupun jasa yang sebelumnya pernah kalian kunjungi di situs web secara tiba-tiba muncul di browsing internet kalian? nah itulah kekuatan dari remarketing. Pasti pernah denger kata remarketing kan ya? kalo belum yuk simak artikel ini.
Apa itu Remarketing?
Remarketing merupakan kegiatan pemasaran digital yang memiliki tujuan untuk dapat menarik kembali pelanggan yang sudah pernah berinteraksi dengan web kita. Dengan kata lain remarketing akan muncul ketika audiens sebelumnya telah mengunjungi situs web tersebut, kemudian kembali maka iklan itu akan muncul dihadapannya. Kegiatan Remarketing sendiri dinilai efektif karena dapat mendatangkan kembali pelanggan yang telah berkunjung maupun berinteraksi secara langsung dengan situs web kita.
Jenis-Jenis Remarketing
Remarketing terbagi menjadi dua jenis berdasarkan tujuannya, pemisahan ini dilakukan agar kegiatan pemasaran ulang ini dapat berjalan dengan tepat sasaran.
1. Menjangkau Pelanggan Baru
Pemasaran kerap kali tak sesuai dengan apa yang kita targetkan, hal itu bisa saja terjadi karena sasaran audiens tidak sesuai dengan target pemasaran yang sedang dipasarkan. Maka dengan hal tersebut kegiatan remarketing perlu dilakukan dengan menargetkan audiens baru agar dapat melampaui angka penjualan yang sudah ditentukan.
2. Menjangkau Pelanggan Lama
Remarketing tak hanya menjangkau audiens yang baru, bisa aja menyasar kepada audiens lama. Hal ini bisa saja terjadi ketika produk ataupun jasa yang kita pasarkan sudah sesuai namun menggunakan pendekatan yang kurang tepat. Namun, untuk dapat memasarkan ulang suatu produk maupun jasa kita perlu melihat apske mana yang perlu diperbaiki.
Lalu Bagaimana Cara Kerja Remarketing?
Sebelum memulai remarketing, kita perlu memiliki persiapan matang dan riset yang tepat. Langkah pertama ialah menganalisis terlebih dahulu faktor penyebab mengapa pemasaran sebelumnya kurang efektif dalam penjualan, setelah mengetahui faktor tersebut barulah kita dapat memperbaharui strategi pemasarannya.
Setelah melakukan pengamatan barulah kita dapat memutuskan untuk menggunakan materi pemasaran yang lama namun dengan beberapa pembaharuan atau langsung membuat cara baru agar marketing dapat berhasil. Namun biasanya, strategi sebelumnya masih dapat digunakan setelah dilakukan modifikasi setelah dilakukannya riset.
Nah, sekarang kalian sudah tau kan bagaimana cara remarketing? oleh karena itu, jika kamu sedang membutuhkan informasi mengenai bagaimana cara mempromosikan suatu produk dengan baik, Alan Creative hadir untuk membantu kalian. Tunggu apalagi? hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!