Halo, Alan Lovers! Perkembangan teknologi telah merubah lanskap bisnis secara drastis dalam beberapa dekade terakhir. Di era digital yang semakin maju ini, memiliki kehadiran online yang kuat merupakan kunci kesuksesan untuk bisnis apapun. Mengapa begitu? Karena internet telah menjadi pusat informasi dan perdagangan yang tak terbantahkan.
Dalam dunia yang terhubung melalui jaringan online, memiliki situs web yang profesional adalah langkah awal yang krusial untuk memperluas bisnis. Situs web adalah wajah digital perusahaan Anda yang dapat memberikan kesan pertama kepada calon pelanggan. Jika Anda ingin tetap kompetitif dan relevan di era digital ini, menggunakan jasa pembuatan web profesional adalah langkah yang tidak bisa diabaikan.
Mungkin Anda berpikir, “Mengapa tidak membuat situs web sendiri?”. Meskipun ada banyak platform yang memungkinkan Anda membuat situs web dengan mudah. Tapi apakah situs web tersebut akan memberikan kesan yang profesional dan memenuhi standar industri? Mengingat betapa pentingnya kesan pertama dalam membangun kepercayaan pelanggan. Tidak ada yang dapat menggantikan keahlian dan pengalaman seorang profesional dalam jasa pembuatan situs web yang kreatif dan efektif.
Kredibilitas
Salah satu alasan utama mengapa Anda harus memiliki sebuah situs web untuk bisnis Anda adalah untuk meningkatkan kredibilitas organisasi Anda. Kemungkinan ada beberapa penyedia yang menawarkan layanan serupa dengan Anda. Salah satu cara untuk membedakan diri adalah dengan memiliki situs web yang terlihat baik dan jelas menyampaikan informasi berkualitas kepada konsumen Anda.
Tanpa adanya situs web, orang mungkin mempertanyakan keaslian bisnis Anda. Memiliki situs web adalah kesempatan untuk memberikan kesan pertama yang baik dan memberikan keyakinan kepada orang bahwa Anda adalah bisnis yang nyata.
Brand
Menampilkan brand Anda kepada calon pelanggan adalah salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan. Dengan dengan jelas menetapkan siapa Anda, apa yang Anda wakili, dan apa yang Anda dukung, Anda meningkatkan kemungkinan pelanggan membeli dari Anda.
Ini juga merupakan sesuatu yang dapat membedakan Anda dari pesaing Anda. Tanpa adanya situs web, sangat sulit untuk melakukannya karena orang tidak dapat dengan mudah menemukan informasi berkualitas dan dapat diandalkan tentang bisnis Anda.
Leads
Mungkin salah satu alasan paling menarik untuk memiliki situs web bagi bisnis Anda adalah karena dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan prospek atau “leads”.
Setelah orang menemukan Anda secara online, tertarik dengan produk atau layanan Anda, dan ingin tahu lebih lanjut, mereka akan tahu bagaimana menghubungi Anda berkat informasi di situs web Anda, yang memberi Anda kesempatan untuk meningkatkan penjualan. Meskipun situs web memiliki biaya, jika digunakan dengan benar, mereka memiliki ROI (Return on Investment) yang positif.
Organic Traffic
Setelah Anda hadir secara online dan memiliki situs web yang dioptimalkan untuk SEO (Search Engine Optimization), Anda memiliki kesempatan untuk muncul dalam hasil pencarian Google. Ini berarti ketika orang mencari produk atau layanan, ada kemungkinan situs web Anda akan muncul dalam hasil pencarian tersebut. Hal ini memberi Anda kesempatan untuk secara drastis meningkatkan basis pelanggan Anda.
Menghemat Waktu Anda + Layanan Pelanggan
Banyak bisnis menerima telepon dari calon pelanggan atau pelanggan yang sudah ada yang bertanya tentang hal-hal sederhana seperti lokasi dan jam operasional. Jika Anda melewatkan panggilan tersebut, pelanggan akan merasa tidak puas. Panggilan-panggilan tersebut juga dapat mengganggu staf Anda untuk fokus pada bagian yang paling penting dari bisnis Anda.
Sebuah situs web dapat mengurangi panggilan-panggilan tersebut dan meningkatkan produktivitas internal. Di sisi lain, hal itu membantu pelanggan menemukan informasi yang berguna tanpa perlu menelepon. Pada akhirnya memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.
Pembaruan dan Pengumuman
Karena situs web Anda aktif 24 jam sehari, 7 hari seminggu, mudah untuk memposting pembaruan dan pengumuman kepada pelanggan Anda. Ini adalah cara untuk menjaga mereka tetap terinformasi tentang semua yang Anda lakukan. Ketika sesuatu memiliki relevansi khusus bagi mereka, ini meningkatkan peluang Anda untuk dapat melakukan penjualan tambahan (upsell).
Pemasaran Digital
Jika Anda berencana untuk memanfaatkan pemasaran digital untuk meningkatkan prospek dan mengembangkan bisnis Anda, kemungkinan Anda ingin mengarahkan lalu lintas ke situs web atau halaman arahan. Untuk melakukannya dengan efektif, manfaatkan lalu lintas historis yang telah mengunjungi situs web Anda sehingga Anda dapat menargetkan pelanggan yang paling berkualitas dan mendapatkan ROI terbaik dari pengeluaran iklan Anda. Hal ini tidak dapat dilakukan secara retrospektif, oleh karena itu lebih baik memiliki situs web Anda sejak awal meskipun Anda tidak berencana untuk menjalankan iklan saat ini.
Situs web telah menjadi hal yang penting bagi bisnis saat ini. Kami sangat menyarankan untuk membuat satu jika Anda belum melakukannya. Anda dapat memperbaikinya seiring waktu, tetapi kuncinya adalah memulai dari sekarang.
Tertarik untuk mendapatkan artikel unik lainnya? Ikuti terus Alan Creative. Bukan hanya artikel unik, tetapi kalian juga bisa mendapatkan artikel informatif seputar teknologi hingga digital marketing.
#LETSBUILD
Cari semua kebutuhan konten digital hingga teknologi untuk bisnis dan pemerintah hanya di Alan Creative! Termasuk jasa pembuatan web profesional dengan harga terjangkau!