fbpx
Character AI, Aplikasi ChatBot yang Sedang Viral di Social Media

Character AI, Aplikasi ChatBot yang Sedang Viral di Social Media

Hai, Alan Lovers! Character AI belakangan ini telah santer dibicarakan di beberapa sosial media seperti TikTok ataupun Instagram. Hal ini dikarenakan Character AI mampu membuat penggunanya berinteraksi dengan karakter yang telah dibuat sendiri.

Selain itu, penggunanya juga bisa menambahkan kepribadian serta pengetahuan terhadap karakter yang dibuat. Tentunya, hal ini semakin menambah keseruan pengguna ketika sedang berinteraksi melalui chat.

Tak bisa dipungkiri, kepopuleran Chatbot semakin melesat seiring waktu. Sudah banyak teknologi yang menerapkan Chatbot untuk menjalankan bisnisnya seperti di bidang kesehatan, pendidikan, bahkan hingga pertanian.

Lantas, seperti apa Chatbot bernama Character AI ini? Kamu bisa temukan jawabnnya melalui ulasan di bawah ini! Simak hingga tuntas ya, Alan Lovers!

Baca Juga:

5 Website AI Ini Bisa Permudah Kerjaan Kamu,Lho! Sudah Coba?

Canggihnya Adobe Photoshop AI, Begini Cara Pakainya!

Dampak Artificial Intelligence

Character AI, Aplikasi ChatBot yang Sedang Viral di Social Media
Character AI, Aplikasi ChatBot yang Sedang Viral di Social Media (Sumber: Freepik)

Apa itu Character AI?

Character AI merupakan salah satu teknologi Chatbot Artificial Intelligence (AI) yang berbasis language model. Teknologi ini deprogram untuk bisa menanggapi berbagai macam pertanyaan dan juga perintah dari penggunanya.

Keunikan dari Character AI itu sendiri adalah memungkinkan penggunanya untuk chat dengan bot sesuai tokoh yang tersedia ataupun karakter yang dibuat sendiri. Tokoh yang tersedia seperti Elon Musk, Joe Biden hingga Zuckerberg dibuat sedemikan rupa agar mirip dengan gaya tokoh aslinya.

Uniknya lagi, Chatbot ini juga menyediakan karakter bernama Itoshi Rin yang bisa digunakan layaknya seorang pacar. Karakter ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang merasakan kesepian dan butuh pasangan untuk mengobrol.

Dengan adanya fitur tersebut, Chatbot ini menjadi ramai diperbincangkan di media sosial seperti Tiktok ataupun Instagram. Selain itu, Chatbot ini juga diprogram untuk bisa menanggapi pengguna dalam bentuk gambar.

Bagamana cara menggunakan Character AI?

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa berinteraksi menggunakan layanan Chatbot:

  • Kunjungi situs https://beta.character.ai/
  • Jika ternyata situs sedang diakses oleh banyak pengguna, kamu diminta untuk menunggu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan
  • Pilih karakter yang diinginkan dan ruang obrolan akan langsung terbuka.

Kelebihan

  • Bisa membuat karakter sesuai dengan yang diingkan pengguna,
  • Respons dari Botchat terlihat natural dan
  • Dapat membatu dalam penulisan kreatif.

Kesimpulan

Teknologi Chatbot ini memiliki keunikan dengan adanya fitur penambahan karakter sesuai yang diinginkan pengguna dan juga karakter fiksi yang dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan yang aslinya. Hal ini membuat teknologi ini menjadi ramai diperbincangkan di media sosial seperti TikTok ataupun Intagram.

Nah, Alan Lovers jadi tahu kan keunikan dari teknologi ini? Kalau ingin tahu lebih lanjut terkait teknologi lainnya kamu bisa simak beberapa artikel yang bisa di akses di sini, ya!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

5 Strategi Maintenance Aplikasi yang Efektif

5 Strategi Maintenance Aplikasi yang Efektif

Halo, Alan Lovers! Beberapa strategi maintenance aplikasi berikut ini wajib untuk Anda ketahui. Dengan strategi maintenance yang tepat, tentunya dapat meningkatkan kenyamanan dan memberikan citra

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative