fbpx
Screenshot_20240911_132731_Chrome

Content Marketing: 3 Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Halo, Alan Lovers! Kamu tahukan dalam bisnis, loyalitas pelanggan merupakan aspek yang sangat penting. Ada banyak perusahaan yang mengadakan promo atau memberi hadiah bagi pelanggan tetap mereka, agar mereka meningkatkan loyalitas pelanggan.

Namun, tahu gak kalau loyalitas pelanggan ternyata bisa ditingkatkan melalui konten marketing loh. Lantas gimana sih cara meningkatkan loyalitas pelanggan pada bisnis kita melalui content marketing?

1. Membuat ikatan emosional yang kuat dengan pelanggan

Content Marketing: 3 Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Ilustrasi gambar

Untuk bisa meningkatkan loyalitas pelanggan, kita harus bisa dekat secara emosional dengan pelanggan. Kita tidak hanya tahu apa yang mereka inginkan, tapi juga hadir sebagai sesuatu yang mereka butuhkan.

Contoh content marketing yang melibatkan ikatan emosional yang dilakukan Bettersweet by Najlah,  mereka membuat konten marketing untuk menjawab atau setuju dengan pendapat komentar para pelanggan mereka, sehingga pelanggan bisa terikat secara emosional dengan produk yang mereka jual. Membuat konten marketing dengan memasukan ikatan emosional dapat membuat pelanggan tersentuh dan merasa kehadiran mereka berarti bagi kita.

2. Memberikan hadiah untuk pelanggan setia

Content Marketing: 3 Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Ilustrasi gambar

Memberikan hadiah pada pelanggan dapat membangkitkan rasa keterikatan dan rasa sayang pelanggan terhadap produk kita. Pemberian hadiah dalam konten marketing juga bisa memberikan semangat pada pelanggan yang lain untuk lebih aktif terlibat dengan merek.

Hal ini juga sangat efektif dalam mendorong pelanggan baru untuk ikut berkontribusi dan meningkatkan loyalitas pelanggan lama. Contohnya, Smartfriend yang memberikan diskon pada pengguna lama dan setia mereka dan dapat meningkatkan keloyalitasan pelanggan.

Baca juga: 3 Tips Mudah Meningkatkan Marketing Online Melalui Email

3. Menerima kritik dan saran pelanggan

Content Marketing: 3 Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Ilustrasi gambar

Menerima kritik dan saran pelanggan dibutuhkan untuk membuat produk kita semakin baik dan relevan. Selain itu, menerima kritik saran dari pelanggan juga bisa meningkatkan adanya hubungan emosional. Kamu bisa membuat konten marketing seperti konten penjelasan tentang perbaikan atas kritik dan saran yang diberikan pelanggan.

Konten marketing yang bisa kamu buat yaitu misalnya seperti konten marketing yang dibuat oleh Indomie seperti “jelajahi rasa”, mereka memberikan wadah bagi pelanggan untuk memberikan saran tentang rasa bar7 atau perbaikaan produk.

Konten ini dapat memberikan rasa keterlibatan dan menunjukkan bagaimana mereka menghargai setiap pelanggan dalam mengembangkan produk mereka.

Itulah cara mudah untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui konten marketing. Alan lovers tertarik mencoba strategi ini gak? Siap-siap deh, penjualan digital meningkat!

Suka sama artikel sejenis ini? Mau dapat lebih banyak artikel menarik dan informatif lainnya? Yap, kamu bisa banyak mendapatkan artikel menarik lainnya hanya di website Alan Creative. Website ini akan menemani kamu dalam menambah wawasan baru di bidang media sosial sampai ke digital marketing. Penasaran? Buruan berkunjung ke website Alan Creative….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative