Halo, Alan Lovers! Sekarang itu banyak banget loh bisnis yang menggaet influencer-influencer ternama. Yap, influencer selalu ngetren mulu setiap tahunnya bahkan banyak peminat untuk menjadi influencer. Eits, tapi kita enggak bakal bahas dari sisi profesi influencernya ya! Kita bakal bahas dampak dari influencer itu sendiri. Kira-kira apa sih efek yang para influencer atau dampak micro influencer berikan sampai-sampai para pebisnis berbondong-bondong memakai jasa influencer juga terkhususnya mikro influencer? Yuk, simak dampak apa yang mikro influencer berikan!

1. Meningkatkan Brand Awareness
Micro Influencer dapat membantu menjangkau audiens baru yang relevan melalui konten yang mereka bagikan. Nah, konten-konten yang mereka buat secara kreatif dan autentik itu membuat audiens lebih mudah mengenal brand dan produknya. Dengan cara inilah, brand tersebut bisa membangun eksistensinya di komunitas yang lebih spesifik. Asalkan kamu para pemilik brand benar-benar memilih influencer yang relevan dengan produk kamu ya, jangan lupa tanyakan engagement merekanya!
2. Kepercayaan Konsumen
Mereka para micro influencer itu sudah memiliki audiens yang loyal alias penonton setia, ini juga membuat para audiens tersebut sudah trust dengan influencer tersebut. Makanya apapun yang mereka rekomendasikan, promosikan, review itu bakal dipercaya oleh audiens. Apalagi jika produk yang mereka bicarakan itu benar-benar real faktanya bukan sekadar asal bicara agar orang-orang trust dengan influencer tersebut. Para pebisnis pilih influencer yang sudah memiliki trust dari audiens atau konsumennya langsung yap!
3. Konversi Penjualan
Karena sudah percaya alias trust, mereka bakal ngelakuin tindakan yang disebut pembelian. Yap, mereka bakal yakin karena yang memberitahu, yang mereview, yang mempromosikannya adalah seseorang yang sudah mereka percaya dan sudah ada buktinya juga. Jadilah mereka bakal melakukan pembelian untuk segera mencoba produk tersebut juga. Kamu yang hanya sekadar membaca pasti sering dong mencari produk dari review seorang influencer terlebih dahulu lalu membelinya? Pasti!
Keberadaan micro influencer itu cukup berpengaruh ya, meski pengikut mereka memang tidak terlalu banyak. Akan tetapi, pasar mereka yaang sudah memiliki kepercayaan dari audiens bikin banyak audiens makin percaya serta komunitas mereka juga spesifik. Cukup bagus juga buat para brand masuk ke kokuniyas tersebut.
Dari penjelasan di atas sekarang kamu sudah tahu, kan? Gimana dampak dari micro influencer untuk bisnis. Nah, buat kamu yang memiliki bisnis atau produk tertentu langsung eksekusi! Lalu jika kamu membutuhkan saran mengenai influencer, Alan Creative bisa bantu kamu memilihnya. Selain itu, di Alan Creative juga terdapat banyak layanan lainnya seperti pembuatan aplikasi, website, pembuatan konten, hingga strategi marketingnya juga, lho! Komplit! Tunggi apalagi? Yuk, segera hubungi Alan Creative sekarang juga!
Baca juga: Cuan Besar? Intip Rahasia Sukses Social Media Marketing Agency!