fbpx
image

Jangan Lakukan Ini! Kesalahan dalam Membuat Iklan di TikTok

Halo, Alan Lovers! Kehadiran TikTok membuat banyak orang berlomba-lomba memanfaatkan platform ini sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis mereka. Dengan jumlah pengguna yang sangat besar di Indonesia, TikTok menjadi peluang besar yang sayang jika dilewatkan oleh para pebisnis untuk kegiatan promosi. 

TikTok diketahui menyediakan TikTok Ads untuk membantumu dalam mempromosikan bisnis secara lebih luas. Namun sebelum memanfaatkan TikTok Ads, kamu perlu mengetahui beberapa kesalahan yang harus dihindari. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, yuk simak artikel ini hingga akhir.

1. Target Pasar yang Tidak Spesifik

    Kesalahan yang sering dilakukan dalam membuat TikTok Ads adalah tidak memiliki target yang spesifik. Dengan mengetahui target yang spesifik maka akan membantumu dalam mengarahkan iklan kepada audiens yang tepat. Jika kamu tidak memiliki target pasar yang tepat, maka kemungkinan kamu tidak akan mendapatkan hasil dan konversi yang diinginkan. 

    Oleh karena itu, sebelum menggunakan TikTok Ads kamu harus memahami karakteristik dari audiens yang kamu ingin tuju, seperti usia, gender, minat, hobi dan geografis. Dengan memiliki target pasar yang tepat, maka akan memudahkan-mu dalam membuat konten iklan yang relevan.

    2. Menyepelekan Komentar dari Audiens

      Sebagai platform interaktif, audiens mu dapat dengan mudah memberikan komentar pada konten yang kamu buat. Sehingga jangan mengabaikan komentar yang diberikan oleh audiens, karena hal tersebut dapat membantumu dalam memahami apa yang mereka inginkan dan dapat meningkatkan kualitas iklan yang kamu buat.

      Dengan melakukan interaksi dengan audiens, maka meningkatkan visibilitas konten TikTok. Dengan melakukan interaksi yang baik, maka kamu akan memperluas jangkauan iklan yang kamu miliki secara organik tanpa perlu biaya tambahan. 

      3. Menggunakan Musik atau Suara yang Tidak Relevan

        Dalam platform TikTok, musik atau suara merupakan elemen terpenting. Oleh karena itu, jika kamu membuat TikTok Ads namun musik yang kamu gunakan tidak relevan dan tidak menarik perhatian, maka iklan yang sudah kamu buat tidak akan efektif dan tidak menghasilkan konversi yang diinginkan. Untuk itu, sesuaikan musik dengan produk yang akan kamu iklankan.

        4. Konten Iklan yang Tidak Menarik

          Konten iklan yang menarik merupakan salah satu hal penting untuk menjaga audiens tetap tertarik dan terlibat dalam iklan tersebut. Dengan demikian, buatlah variasi konten yang menarik agar para audiens tidak bosan dan terus tertarik pada iklan yang akun-mu buat.

          5. Mengabaikan Pesan dan Visual yang Ingin disampaikan 

            Walau penggunaan visual sangat penting dalam membuat TikTok Ads, namun kamu tidak boleh lupa untuk memperhatikan pesan yang ingin kamu sampaikan. Kamu juga perlu memperhatikan elemen visual yang kamu pakai, karena pesan yang kamu buat harus sejalan dengan elemen visual yang digunakan.

            Dengan penjelasan diatas, apakah kamu sudah mengetahui kesalahan apa saja yang perlu dihindari sebelum memasang TikTok Ads? Buat kamu yang sedang mencari jasa digital Advertising dengan pengalaman terpercaya, Alan Creative adalah pilihan yang tepat! Kami telah bekerja sama dengan berbagai brand dan memberikan hasil yang optimal. Jadi tunggu apa lagi? Hubungi kami untuk  mendapatkan penawaran menarik! 

            Baca Juga: Jenis-Jenis Iklan TikTok Ads yang Perlu Kamu Tahu

            Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

            Facebook
            Twitter
            Pinterest
            LinkedIn

            Leave a Reply

            Your email address will not be published. Required fields are marked *

            PORTOFOLIO KAMI:

            PRODUK ALAN:

            Media Sosial kami:

            ARTIKEL POPULER!

            Dapatkan info terbaru!

            Dapatkan artikel & info terbaru!

            Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

            KATEGORI ARTIKEL

            Banyak artikel lain disini!

            Baca artikel lainnya...

            Mengenal Perbedaan UI dan UX

            Mengenal Perbedaan UI dan UX

            Halo Alan Lovers, apakah kalian sering mendengar istilah UI/UX? Memiliki keterkaitan yang erat, ternyata terdapat beberapa perbedaan UI dan UX loh. Hal ini yang membuat

            Konsultasi aja dulu. Gratis!

            Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
            Konsultasi yuk ->
            Butuh konsultasi?
            Hai,

            Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

            Salam hangat,
            Alan Creative