Ini Dia Kelebihan WordPress, Platform SEO Friendly!

Bagikan

Halo Alan Lovers, sudah pernah menggunakan WordPress? Bagi Anda yang ingin membuat website tanpa perlu pusing coding, WordPress jadi salah satu platform Content Management System (CMS) yang tepat. WordPress dijuluki sebagai platform yang SEO Friendly, ternyata punya banyak kelebihan yang penting untuk Anda ketahui.

WordPress sendiri adalah mesin blog yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan pangkalan data MySQL. Anda dapat memanfaatkan berbagai plugin yang tersedia untuk membangun website tanpa ribet. Lalu, mengapa WordPress dapat dikatakan sebagai salah satu platform CMS yang SEO friendly? Yuk simak informasi lebih lengkap dibawah ini.

Mengapa WordPress Termasuk SEO Friendly?

Alan Lovers tahu nggak? WordPress sendiri bekerjasama dengan berbagai developer yang mengembangkan fitur dan plugin yang ada di dalam platform. Salah satunya adalah Yoast SEO. Fitur ini yang membuat WordPress mampu bantu proses penyusunan konten Anda dengan teknik SEO.

Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu teknik optimasi konten untuk berada dalam ranking pencarian. Dengan SEO, konten website Anda pun akan lebih mudah untuk ditemukan. Nah, Yoast SEO dalam WordPress ini telah menyediakan bantuan dalam mengoptimalkan teknik SEO Anda. Mulai dari pengaturan kata kunci, gambar, heading konten dan lain sebagainya. Tanpa perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, WordPress termasuk platform yang SEO friendly.

Kelebihan WordPress Sebagai Content Management System

Selain kemudahan optimasi SEO untuk website Anda, WordPress juga masih punya banyak kelebihan lainnya. Hal itu yang membuat banyak pengguna betah memanfaatkan WordPress bahkan hingga berlangganan fitur premium yang ada. Berikut ini adalah beberapa kelebihan WordPress sebagai CMS.

Kelebihan WordPress Mudah Dipelajari

Masih awam menggunakan WordPress dan takut mengalami kesulitan? Tenang saja, WordPress ini termasuk salah satu platform CMS yang operasionalnya sangat mudah. Tak perlu waktu lama, memahami WordPress dijamin tidak akan membuat Anda pusing. Cara kerja jelas, publikasi mudah, konten terarah dan lain hal sebagainya.

Fleksibel Atur Tampilan

Perlu menyusun konten website tapi melalui mobile? WordPress sangat fleksibel untuk atur tampilan website Anda. Jadi, tidak perlu cemas lagi untuk memanfaatkannya baik mode dekstop ataupun mobile.

Banyak Variasi Plugin

Apakah Anda tahu? WordPress bahkan bisa dijadikan sebagai platform e-commerce loh. Terdapat plugin WooCommerce dalam WordPress yang memungkinkan untuk membuat website e-commerce Anda sendiri. Banyaknya developer pihak ketiga yang bergabung dengan WordPress juga memudahkan Anda memenuhi kebutuhan konten website.

Mudah Menata Struktur Konten

Ketika menata konten website, biasanya akan ditemukan kendala yang cukup menghambat. Nah, WordPress ini memiliki tampilan yang ramah terhadap penyusunan struktur konten. Tidak perlu bingung, pilihan fitur atau plugin WordPress sangat mudah dimanfaatkan untuk menata struktur konten sebaik mungkin.

Itulah tadi informasi mengenai WordPress, salah satu platform CMS favorit yang miliki banyak kelebihan. Anda tidak perlu jago coding untuk membuat konten website, WordPress dapat dipergunakan secara praktis. Tentunya, sesuaikan kebutuhan website Anda dengan fitur pelayanan yang disediakan oleh WordPress.

Ingin tahu informasi teknologi lainnya? Yuk kunjungi Alan Creative sekarang juga, dapatkan informasi seputar teknologi lainnya.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative