fbpx
Plugin WordPress untuk Bisnis Terbaik di 2023

Plugin WordPress untuk Bisnis Terbaik di 2023

Halo, Alan Lovers! Beberapa rekomendasi plugin WordPress untuk bisnis berikut ini wajib untuk Anda ketahui. Pasalnya, beberapa dari mereka merupakan plugin terbaik di 2023, lho!

Di era yang serba digital ini, seluruh kegiatan bisnis bisa dilakukan dengan bantuan website. Akan tetapi, hal tersebut saja tidak cukup. Jika Anda menggunakan WordPress, beberapa plugin ini sangat ampuh untuk memoles website bisnis milik Anda agar lebih aman dan cepat.

Lantas, apa saja rekomendasi plugin WordPress untuk bisnis terbaik di 2023? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Rekomendasi Plugin WordPress untuk Bisnis Terbaik di 2023

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi plugin WordPress untuk bisnis terbaik di 2023 yang wajib untuk Anda coba:

1. WooCommerce

Plugin WordPress untuk Bisnis Terbaik di 2023
Plugin WordPress untuk Bisnis Terbaik di 2023 (Sumber: WooCommerce)

Rekomendasi plugin pertama adalah WooCommerce. Adapaun, plugin yang satu ini cocok untuk Anda apabila ingin menjual produk atau jasa secara online. Terlebih lagi, WooCommerce juga dinobatkan sebagai plugin e-commerce paling populer dan fleksibel di dunia.

Adapun, WooCommerce menawarkan beberapa fitur yang sangat bermanfaat seperti:

  • Manajemen produk: Memudahkan untuk menambahkan, mengedit, dan mengahpus produk dari dashboard.
  • Pengelolaan pesanan: Dapat melihan pesanan yang belum diproses, yang telah diproses, dan juga melacak status pengiriman.
  • Pengaturan pengiriman: Memudahkan untuk mengatur metode serta menghitung biaya pengiriman.
  • Manajemen Stok: Memantau stok produk dan menerima pemberitahuan ketika stok hampir atau sudah habis

Baca Juga: Apa itu WooCommerce? Plugin WordPress buat E-Commerce!

2. Yoast SEO

Plugin WordPress untuk Bisnis Terbaik di 2023
Sumber: Yoas SEO

Jika Anda mencari plugin terbaik untuk optimasi SEO, Yoast SEO bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, Yoast SEO tidak hanya membantu untuk mengoptimalkan situs web Anda di mesin pencari, tetapi memberikan panduan yang lengkap untuk mengoptimalkan setiap halaman atau postingan yang Anda buat.

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Yoast SEO:

  • Analisis konten: Memudahkan Anda untuk mengetahui konten yang relevan di setiap halaman atau postingan.
  • Optimasi keyword: Memudahkan Anda untuk optimasi halaman atau postingan berdasarkan kata kunci yang telah ditentukan.
  • Pemantauan tautan: Anda akan mendapatkan laporan terkait keadaan link internal ataupun eksternal di website

3. Elementor

Sumber: Elementor

Tampilan website bisnis Anda kurang menarik? Tenang! Plugin Elementor bisa menjadi solusi yang tepat. Selain mudah digunakan, plugin page builder yang satu ini juga memiliki tampilan antarmuka yang intuitif.

Lebih lengkapnya, Elementor banyak digunakan sebagai plugin page builder dikarenakan memiliki fitur seperti:

  • Template siap pakai: Dengan Elementor, Anda bisa dengan mudah untuk mengubah desain halaman web dengan beberapa template yang siap pakai.
  • Widget berlimpah: Elementor memiliki widget yang berlimpah seperti teks, gambar, tombol, formulir, dan lain-lain. Selain itu, Anda bisa menerapkannya hanya dengan drag-and-drop.
  • Editor Real-Time: Anda bisa mengedit dan mengatur elemen halaman sekaligus melihat perubahan yang diterapkan secara langsung.

Baca Juga: Cara Membuat Landing Page di WordPress dengan Mudah

4. Google Site Kit

Sumber: Google Site Kit

Sebagai website bisnis, tentunya Anda perlu mengetahui performa dari website seperti trafik pengunjung, pendapatan iklan, dan lain-lain. Oleh karena itu, plugin Google Site Kit yang satu ini wajib untuk Anda pasang.

Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan dari plugin analitik yang satu ini:

  • Pemantauan statisik: Memudahkan Anda untuk membaca tampilan statistik seperti trafik pengunjung, kata kunci pencarian, hingga pendapatan iklan.
  • Terintegrasi: Google Site Kit bisa dintegrasikan dengan layanan Google lainnya seperti Analytic, Search Console, Adsense, hingga PageSpeed Insights.
  • Performa SEO: Anda bisa mengetahui informasi SEO dari Google Search Console dan keyword yang memberikan trafik ke website.

5. Sucuri Security

Sumber: Sucuri

Jika mencari plugin untuk menjaga keamanan website bisnis Anda, Sucuri Security bisa dijadikan pilihan alternatif. Pasalnya, plugin yang satu ini bisa menjaga website bisnis Anda dari serangan malware, DDos, hingga brute force.

Simak fitur yang disediakan dari Sucuri Security untuk melindungi website bisnis Anda:

  • Pemindaian keamanan: Sucuri memudahkan Anda untuk mengetahui ancaman dengan melakukan pemeriksaan secara berkala.
  • Web Application Fire Wall (WAF): Didukung aplikasi web yang dapat memblokir serangan DDos dan juga serangan serupa.
  • Pemulihan situs: Mengantisipasi jika suatu saat terjadi serangan dengan membantu Anda unda untuk memulihkan website dengan cepat.

Baca Juga: Blogspot vs WordPress: Mana yang Tepat untuk Anda?

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan beberapa rekomendasi plugin WordPress untuk bisnis terbaik di 2023 yang bisa Anda coba. Dengan memasang beberapa plugin di atas, website bisnis Anda bisa terlihat lebih menarik dan juga terhindar dari ancaman kejahatan cyber.

Ingin bisnis makin cuan? Tapi bingung cari jasa digital ads yang terpercaya? Tenang! Alan Creative merupakan solusi yang tepat untuk bisnis Anda.

Sebagai software house dan digital agency di Jakarta, Alan Creative berpengalaman membuat campaign sukses selama 7 tahun dan telah dipercaya oleh 150+ brand, korporat, hingga pemerintahan.

Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative