Robocop Jadi Nyata, Proses Pengajuan Polisi San Fransisco

Bagikan

Halo Alan Lovers, pernah nonton film Robocop? Future technology tentang robot kepolisian dalam film Robocop ternyata nggak cuma mimpi loh! Polisi San Fransisco siap ajukan robot yang dipersenjatai mirip Robocop untuk menumpas penjahat. Wah, menarik sekali ya.

Rencana tentang robot kepolisian ini tentu mendapatkan banyak perlawanan dari berbagai pihak karena era distopia saat ini. Jika seorang robot dipersenjatai dapat bertindak tanpa remot kontrol, seperti apa ya jadinya? Yuk ketahui beberapa fakta terkait misi robot senjata yang diusung oleh Kepolisian San Francisco (SFPD) dibawah ini.

Robocop dalam Proses Petisi Dewan Pengawas

Melansir dari Mission Local, saat ini Kepolisian San Francisco (SFPD) sedang membuat petisi kepada Dewan Pengawas agar bisa memakai robot yang dipersenjatai. Tujuan robot ini adalah untuk hadapi ancaman bahaya yang melampaui kapasitas dari SFPD. Dengan pengajuan robot yang dipersenjatai ini, SFPD berharap kejahatan dapat lebih cepat mendapatkan tindakan dan meningkatkan keamanan para petugas SFPD.

Menuai Polemik Pertentangan

Meskipun diajukan dengan tujuan yang baik, tetapi robot yang dipersenjatai ini jelas mengundang banyak pertentangan. Jaksa Senior Komite Pengacara sendiri menentang keras petisi ini dan mengatakan bahwa robot yang dipersenjatai sangat tidak normal. Robot tidak boleh digunakan sebagai persenjataan untuk melawan siapapun. Cukup seperti saat ini, robot remot kontrol telah banyak digunakan untuk keperluan inspeksi dan jinakkan bom saja.

Pemungutan Suara tentang Robocop Segera Berlangsung

Terkait dengan pengajuan robot senjata oleh SFPD ini, proses pemungutan suara akan segera berlangsung di akhir tahun 2022 loh Alan Lovers. Wah, bagaimana ya hasilnya? Apakah kita akan benar-benar hadapi the real life robocop? Atau ternyata, memang lebih baik jika robot masih dalam kontrol manusia dan tanpa persenjataan apapun? Kita tunggu saja hasilnya ya Alan Lovers.

Perkembangan teknologi saat ini memang dinamis, sehingga menuntut adanya perubahan di berbagai sektor. Penggunaan robot sendiri bukanlah hal baru dalam masyarakat global, telah banyak bidang pekerjaan yang memanfaatkan robot. Salah satunya di kepolisian adalah robot kontrol yang dapat membantu proses inspeksi serta menjadi alat bantu dalam mengecoh dan menjinakkan bom.

Potensi penggunaan robot dalam kehidupan manusia memang besar ya, Alan Lovers. Bahkan katanya, banyak sekali pekerjaan yang siap digantikan dengan robot. Seperti kasus di perusahaan Amazon baru-baru ini yang memecat banyak tenaga manusia karena digantikan oleh robot. Kunjungi Alan Creative sekarang juga, dapatkan informasi teknologi khusus untuk Anda. 

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative