fbpx
Tips Belajar Internet Marketing untuk Pemula

Tips Belajar Internet Marketing untuk Pemula

Halo, Alan Lovers! Beberapa tips belajar internet marketing berikut ini sayang sekali untuk dilewatkan. Terlebih lagi, jika Anda merupakan pemula yang ingin mempelajari marketing melalui jaringan internet.

Di zaman yang serba canggih ini, penting bagi Anda untuk meng-upgrade skill terutama di bidang internet marketing.

Terlebih lagi, di era yang serba digital ini seluruh kegiatan promosi ataupun penjualan dilakukan dengan bantuan jaringan internet.

Baca Juga: Cara Menentukan Content Pillar yang Efektif

Sayangnya, masih banyak yang mengira bahwa belajar internet marketing diperlukan biaya yang mahal. Padahal, banyak referensi yang disediakan oleh internet secara gratis.

Lantas, apa saja tips belajar internet marketing untuk pemula? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas ya!

Tips Belajar Internet Marketing untuk Pemula

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa tips belajar internet marketing untuk pemula:

Kenali Image Brand

Tips yang pertama, Anda harus mengetahui image dari brand yang dimiliki. Singkatnya, hal ini bisa membantu Anda untuk menentukan platform dan konten mana yang ingin digunakan.

Sebagai contoh, Anda ingin menjual baju anak-anak, maka Anda bisa memilih Instagram sebagai platform untuk melakukan promosi. Selain itu, Anda juga bisa mengatur feeds di Instagram dengan tema yang colorfull agar matching dengan produk yang dijual.

Kenali Audiens

Selain itu, Anda juga harus mengenali audiens agar relevan dengan produk yang Anda jual. Misalnya, Anda menjual baju anak-anak. Tetapi, tidak mungkin anak-anak memainkan sosial media, bukan?

Biasanya, yang memainkan sosial media adalah orang tuanya baik ibu ataupun ayah. Oleh karena itu, Anda bisa membuat konten yang relevan dengan usia mereka seperti tips memilih baju anak yang lucu atau baju anak-anak termurah.

Tips Belajar Internet Marketing untuk Pemula
Tips Belajar Internet Marketing untuk Pemula (Sumber: Freepik)

Up to date

Untuk memaksimalkan konten, Anda juga harus up to date dengan tren yang sedang terjadi di media sosial. Tentunya, hal ini dapat membantu konten Anda dijangkau oleh banyak orang.

Analisis Dasar

Sebagai seorang yang pemula, Anda tidak perlu menganalisis terlalu dalam terhadap konten yang telah tayang. Namun, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab konten yang tayang lebih ramai daripada yang lain.

Misalnya, Anda bisa memperhatikan dari segi warna desainnya dan kesesuaian caption dengan konten. Tentunya, analisis sangat penting untuk mengembangkan konten Anda ke depannya.

Konsisten

Terakhir, Anda juga harus membuat konten secara konsisten. Dengan begitu, audiens bisa mengetahui brand yang Anda miliki lebih dalam.

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan beberapa tips belajar internet marketing untuk pemula yang bisa Anda coba. Banyak hal yang perlu diperhatikan seperti mengenali image dari brand, targeting audiens, up to date, hingga konsisten dalam membuat konten.

Ingin bisnis makin cuan? Tapi bingung cari jasa digital ads yang terpercaya? Tenang! Ada Alan Creative yang berpengalaman membuat campaign sukses selama 7 tahun!

Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Tips Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan

Halo, Alan Lovers! Seperti kita ketahui bahwa bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah. Amal kebaikan yang kita lakukan akan

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative