fbpx
OIP (1)

Video di Google Drive Tidak Dapat Diputar? Ini Solusinya!

Halo, Alan Lovers! Pernah gak sih kalian ngalamin video di Google Drive tidak dapat diputar? Pasti kesel dong ya, masa harus download dulu videonya. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas kenapa sih video di Google Drive tidak dapat diputar? Apa solusinya? Simak terus artikel ini!

Kenapa Kalian Tidak Dapat Memutar Video di Google Drive?


Semakin banyak orang yang memilih untuk mengunggah video ke Google Drive dan layanan cloud storage lainnya untuk penyimpanan. Di satu sisi, mereka dapat menghemat banyak ruang penyimpanan pada komputer dan perangkat mobile.

Di sisi lain, mereka dapat memutar atau mengunduh video pada perangkat melalui aplikasi Google Drive kapan saja dan di mana saja. Dalam beberapa kasus, ketika Google Drive mengatakan Tidak dapat memproses video ini, video yang Anda unggah ke Google Drive tidak dapat diputar.

Jadi, mengapa kalian tidak dapat memutar video di Google Drive? Ada beberapa alasa umum mengapa Google Drive tidak dapat memproses video:

  1. File video yang diunggah terlalu besar.
  2. Format video yang diunggah tidak kompatibel dengan Google Drive.
  3. Kecepatan internet sangat lambat.
  4. Versi browser telah kedaluwarsa.
  5. Cache dalam browser rusak.

Solusi Video di Google Drive Tidak Dapat Diputar

Cara 1: Periksa video yang kalian unggah

Jika video yang kalian unggah tidak memenuhi persyaratan Google Drive, video tersebut tidak akan diputar. Kalian dapat memeriksa resolusi, ukuran, dan formatnya.

☛Resolusi video: Anda dapat mengunggah video dengan resolusi apa pun, tetapi 1920 X 1080p adalah ukuran maksimum yang didukung Google Drive untuk pemutaran video.

☛Format video: Google Drive mendukung jenis video berikut pada perangkat – WebM, MPEG4, 3GPP, MOV; AVI; MPEG-PS; WMV; FLV; MTS; OGG.

☛Ukuran video individu: Ukuran maksimum file video adalah 5TB, tetapi Anda juga dibatasi oleh ruang penyimpanan yang tersedia dalam akun Google Drive Anda.

Cara 2:Periksa Koneksi Internet

Pemutaran video di Google Drive bergantung pada stabilitas dan kecepatan tinggi jaringan. Ketika kecepatan jaringan lambat, video tidak dapat diputar secara normal, dan juga dapat menyebabkan video Google Drive masih diproses.

Di PC Windows: Pergi ke Pengaturan > Jaringan & Internet, klik tab Status untuk memeriksa status jaringan. Jika ada masalah dengan koneksi jaringan, pergi ke Pemecah Masalah Jaringan untuk memperbaikinya.

Di Mac OS: Pergi ke Preferensi Sistem > Jaringan, pilih adapter jaringan untuk diperiksa, dan kemudian Anda dapat melihat status koneksi jaringan.

Tertarik untuk mendapatkan artikel unik lainnya? Ikuti terus Alan Creative. Bukan hanya artikel unik, tetapi kalian juga bisa mendapatkan artikel informatif seputar teknologi hingga digital marketing.

Cari semua kebutuhan konten digital hingga teknologi untuk bisnis dan pemerintah hanya di Alan Creative! Termasuk pembuatan website profesional dengan harga terjangkau!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa Itu Marketing Mix?

Halo, Alan Lovers! Siapa yang mau bangun atau ngembangin bisnis? Kayaknya sekarang ini banyak orang yang tertarik untuk bangun bisnis ya? Itu pertanda bagus lho,

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative