fbpx
image

⁠3 Teknik Newsletter yang Ampuh untuk e-Marketing

Halo, Alan Lovers! Newsletter telah menjadi salah satu andalan dalam strategi e-marketing yang efektif. Dengan menggunakan pendekatan yang tepat, kamu dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan. Tak hanya membangun hubungan, kamu juga dapat meningkatkan loyalitas brand. Namun, bagaimana cara yang tepat untuk membangun teknik newsletter yang menarik dan berdampak positif? 

3 strategi Newsletter yang Ampuh untuk e-Marketing 

1. Buat Pengenalan yang Menarik

    Penting bagi kita untuk memperhatikan kalimat pengenal atau pembuka yang menarik. Penggunaan pengenalan yang menarik inilah yang nantinya akan menjadi penentu newsletter akan dapat diterima dan dibaca dari awal hingga selesai. Untuk menciptakan kalimat pengenal yang baik dan menarik , kamu perlu memperhatikan beberapa langkah:

    • Melakukan riset audiens untuk mengetahui kebutuhan hingga karakteristik target audiens kita.
    • Berikan benefit atau informasi yang penting, hingga membuat pembaca dapat membaca newsletter hingga akhir.

    Hal diatas perlu kamu perhatikan karena newsletter menjadi penentu yang akan mendorong calon konsumen untuk mencari tahu mengenai pemasaran yang kamu kirimkan.

    2. Gunakan Kalimat Informatif

      Selanjutnya, kamu perlu menggunakan kalimat yang informatif. Berikut beberapa hal yang dapat kamu terapkan dalam newsletter kamu:

      • Tulis informasi produk dengan detail namun masih menarik. Dengan menggunakan cara ini, kamu akan memudahkan konsumen dalam memahami apa yang sedang kamu tawarkan.
      • Pastikan penulisan newsletter mu tidak bertele-tele
      • Jangan gunakan kalimat yang kaku dan monoton, hal ini akan menghindari pembaca bosan.
      • Jangan terlalu menggunakan kalimat yang berlebihan, kalimat berlebihan ini biasanya akan menimbulkan keraguan yang nantinya membuat konsumen tidak minat.

      3. Gunakan Bahasa yang Menyenangkan

        Terakhir, pastikan untuk menggunakan bahasa yang menyenangkan dan ramah untuk konsumen. 

        • Gunakan kata yang ringan, sederhana dan mudah dipahami
        • Buat ketertarikan agar audiens dapat mencari lebih dalam mengenai bisnis mu.
        • Hindari penggunaan kalimat yang terkesan memaksa. Dengan kalimat yang memaksa, pembaca newsletter biasanya justru tidak akan merasakan ketulusan.

        So, itu dia tiga teknik newsletter yang dapat kamu gunakan agar meningkatkan promosi dan konversi pada bisnis mu. Jika kalian sedang mencari jasa digital ads yang berpengalaman untuk mengenalkan bisnismu? Alan Creative adalah pilihan yang tepat! Jadi jangan ragu untuk hubungi kami sekarang juga dan dapatkan penawaran yang menarik!

        Baca Juga:⁠ Email Marketing vs Teknik SEO, Mana yang Lebih Efektif?

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative