Halo, Alan Lovers! Sebelum kalian memanfaatkan TikTok Ads untuk promosi secara lebih luas, sebaiknya kamu mencari tahu dan memahami persyaratan yang disediakan. Dengan memperhatikan hal itu, kamu dapat menghindari adanya potensi promosi TikTok yang tidak disetujui. Perlu kalian ketahui, TikTok memiliki kebijakan dan peraturan iklan yang ketat. Oleh karena itu, yuk cari tahu apa saja yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan TikTok Ads.
1. Mematuhi Panduan Format yang Telah Ditentukan
Ilustrasi Gambar
Cara pertama yang harus kamu perhatikan ialah melihat pada panduan resmi yang diberikan oleh aplikasi TikTok mengenai format iklan yang dapat diterima oleh mereka. Beberapa syarat yang harus kamu penuhi ialah mulai dari ukuran dan durasi iklan. Perlu kamu ketahui bahwa ukuran konten yang dapat kamu iklankan di Tiktok harus memiliki rasio sebesar 9:16 dengan resolusi minimal 720 x 1280 piksel.
2. Memahami Hak Cipta dan Intelektual
Ilustrasi Gambar
Sebagai calon pengguna TikTok Ads pastikan kamu memahami mengenai hak cipta dan properti intelektual ketika membuat konten. Oleh karena itu, pastikan konten yang kamu buat tidak melanggar hak cipta. TikTok Ads sendiri sangat memperhatikan hal ini, jika kamu melanggar hak cipta dan properti intelektual orang lain maka TikTok akan menolak iklan tersebut atau lebih parahnya lagi kamu akan menghadapi konsekuensi hukum.
Beberapa hal yang dilindungi hak cipta dan properti ialah musik, gambar, video, logo, merek dagang hingga desain grafis. Maka dari itu, pastikan kamu memiliki izin lisensi dari pemilik asli ya Alan Lovers jika ingin menggunakan materi milik orang lain.
3. Memberikan Info Menyesatkan
Ilustrasi Gambar
TikTok sendiri sangat memperhatikan informasi yang kamu berikan. Maka dari itu, pastikan informasi produk atau layanan yang kamu berikan itu benar dan tidak menyesatkan. Jika konten iklan mu terbukti menyesatkan atau tidak benar, maka iklan mu akan ditolak atau diblokir oleh pihak TikTok.
Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mengecek kembali konten yang hendak kamu iklankan. Jangan lupa untuk memvalidasikan konten iklan mu sesuai dengan etika bisnis. Jangan menyontek konten iklan dari pesaing produk-mu, karena hal tersebut sangat tidak etis dan tidak profesional.
Dengan memperhatikan ketentuan yang diberikan TikTok untuk TikTok Ads, kemungkinan konten iklan-mu akan diterima akan semakin besar. Maka dari itu, pastikan kamu meminta izin kepada pemilik lisensi, baik untuk gambar, video ataupun yang lainnya sebelum menggunakannya dalam konten iklanmu.
Jika kamu membutuhkan jasa digital advertising dengan pengalaman yang terpercaya, Alan Creative adalah solusi terbaik! kami telah berkolaborasi dengan berbagai brand dan berhasil memberikan hasil yang maksimal, Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran spesial!
Baca Juga: Jenis-Jenis Iklan TikTok Ads yang Perlu Kamu Tahu