fbpx
Google Ads

4 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Menggunakan Google Ads

Halo, Alan Lovers! Tahu enggak sih kalau gunain Google Ads itu jangan sampai sembarangan? Bikin iklan itu tentu saja harus banyak yang dipersiapkan agar iklan tersebut memberikan hasil maksimal dan berdampak pada bisnis. Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan Google Ads, kira-kira apa saja ya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Baca ini: Bikin Iklan di Facebook? Coba Hindari Kesalahan Ini!

Google Ads
Kesalahan Menggunakan Google Ads | Source pict: Unsplash

1. Melalaikan Riset Kata Kunci

Kata kunci itu penting banget! Mau buat copy? Mau buat iklan? Riset kata kunci itu diperluin banget untuk agar iklan yang kita buat tidak tenggelam diterpa oleh iklan lain yang memiliki kata kunci yang kuat. Lakukan riset kata kunci yang relevan dengan bisnis kamu agar target iklan kamu semakin relevan dan sampai ke target iklan yang kamu tuju. Perlu jangan sembarangan menggunakan kata kunci yang tidak relevan dengan bisnis kamu.

2. Tidak Menetapkan Konversi

Kesalahan besar dalam menjalankan Google Ads adalah tidak mengatur konversi sejak awal. Dengan tidak menetapkan konversi, seperti pembelian, pendaftaran, pengisian formulir, kemungkinan tidak akan bisa mengukur apakah iklan benar-benar menghasilkan sesuai yang kita mau. Akibatnya apa? Akibatnya kampanye yang dijalankan bisa membuat boros anggaran tanpa memberikan return yang jelas karena hanya fokus pada klik bukan pada tindakan nyata yang menghasilkan keuntungan.

Baca ini: 3 Kesalahan yang dilakukan Saat Membuat Content Marketing

Google Ads
Kesalahan Menggunakan Google Ads | Source pict: unsplash

3. Menargetkan Pasar Terlalu Luas

Google Ads memungkinkan untuk menjangkau audiens yang sangat besar dan luas, namun menargetkan pasar terlalu luas justru bisa menjadi bumerang, lho. Kenapa? Iklan bisa tampil ke orang-orang yang tidak relevan, sehingga biaya per klik membengkak tanpa adanya konversi yang berarti. Targeting yang terlalu umum membuat pesan kita kurang tepat sasaran, padahal keefektifan iklan sangat bergantung pada relevansi dengan kebutuhan audiens.

4. Pesan Iklan yang Terlalu Umum

Iklan yang terlalu umum atau generik cenderung enggak menarik perhatian pengguna. Kenapa? Saat semua pesaing berlomba membuat iklan yang spesifik dan menarik, iklan yang terasa “biasa saja” akan mudah diabaikan. Iklan yang tidak memiliki nilai jual yang unik atau ajakan bertindak call to action (CTA) yang kuat, iklan akan sulit untuk mendorong audiens mengambil tindakan.

Nah, dari penjelasan di atas sekarang kalian sudah tahu kan hal apa saja yang perlu dihindari saaat menggunakan Google Ads? Untuk itu, mulai perhatikan hal-hal tersebut dan jika kamu sudah terlanjur menggunakannya boleh diperbaiki agar hasilnya maksimal.

Buat kamu yang sedang kebingungan untuk mempromosikan bisnis kamu, coba deh hubungi Alan Creative sekarang juga! Terdapat banyak layanan yang bisa banget nih ngebantu promosi bisnis kamu diantaranya seperti layanan pembuatan konten, pembuatan desain visual, iklan digital, hingga strategi marketing yang pastinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu! So, tunggu appalagi? Yuk, segera Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Konversi Penjualan di TikTok Ads

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi dengan Expert Alan Creative biar OMZETmu meroket!!!

Konsultasi sekarang bersama Alan Creative mengenai pembuatan website agar omzetmu meroket.