fbpx
Jangan Salah, Ini Perbedaan Landing Page dan Homepage

Jangan Salah, Ini Perbedaan Landing Page dan Homepage

Halo, Alan Lovers! Beberapa informasi mengenai perbedaan landing page dan homepage berikut ini sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, masih banyak yang mengira bahwa landing page dan homepage merupakan hal yang sama.

Padahal, keduanya memiliki isi, fungsi, hingga tujuan yang berbeda, lho! Penasaran bukan? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Perbedaan Landing Page dan Homepage

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa perbedaan landing page dan homepage yang wajib untuk Anda ketahui:

Tujuan

Perbedaan yang pertama, landing page memiliki tujuan utama untuk mengarahan pengunjung ke tindakan tertentu, seperti mengisi formulir, mengunduh e-book, hingga melakukan pembelian.

Baca Juga: Apa itu Steve AI? Pengertian dan Cara Menggunakannya

Sementara itu, homepage mempunyai tujuan khusus untuk memberikan gambaran umum mengenai website Anda dan membantu pengunjung untuk menavigasi ke bagian yang mereka cari.

Isi

Perbedaan selanjutnya, landing page lebih befokus pada penawaran dan juga promosi terhadap produk yang ditawarkan. Biasanya, landing page juga memiliki call-to-action (CTA)yang jelas.

Jangan Salah, Ini Perbedaan Landing Page dan Homepage
(Sumber: Unsplash)

Sedangkan, homepage lebih banyak memberikan informasi secara detail terkait produk yang ditawarkan. Selain itu, homepage juga berisi elemen-elemen pendukung lainnya seperti logo, menu navigasi, hingga beberapa tautan yang mengarahkan pengunjung ke halaman lainnya.

Fungsi Navigasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, landing page cendeung berfokus terhadap call-to-action (CTA). Sehingga, landing page tidak memiliki menu navigasi dan hanya menampilkan beberapa menu untuk membeli atau berlangganan.

Berbeda dengan landing page, Homepage menjadi tempat bagi para pengunjung untuk memilih serta menjelajahi lebih lanjut melalui fitur navigasi untuk menemukan produk yang mereka cari.

Desain

Dari segi desain, landing page biasanya dirancang dengan desain yang simpel untuk menarik perhatian dan mendorong tindakan pengunjung.

Sementara itu, homepage cenderung memiliki desain yang lebih umum dan bersifat representative. Selain itu, desain yang dibuat juga menggambarkan merek dan citra keseluruhan dari perusahaan.

Kesimpulan

Demikian perbedaan landing page dan homepage yang wajib untuk Anda ketahui. Singkatnya, homepage merupakan pintu gerbang utama ke situs web Anda.

Sementara itu, landing page merupakan halaman khusus yang dibuat untuk mencapai tujuan tertentu seperti mengumpulkan informasi kontak atau konversi.

Butuh landing page atau website untuk bisnis Anda? Sudah coba jasa dari agency lain, tapi gak include sama perawatan website? Gak usah bingung! Layanan pembuatan website atau landing page di Alan Creative bisa menjadi solusi yang tepat!

Alan Creative menyediakan layanan pembuatan website secara profesional dengan jaminan support & maintenance berkelanjutan. Praktis bukan? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

koneksi mariadb

Cara Koneksi MariaDB Menggunakan Python

Hi Alan Lovers, Python adalah bahasa pemrograman populer yang digunakan dalam berbagai aplikasi dan proyek, dari data science hingga pengembangan web. MariaDB, di sisi lain,

cara menghafal al-quran

Cara Mudah Menghafal Al-Quran Juz 30

Hi Alan Loves, Menghafal Al-Quran merupakan salah satu kewajiban bagi setiap Muslim. Hal ini dilakukan untuk memperdalam pemahaman terhadap ajaran-ajaran agama Islam. Namun, terkadang menghafal

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative