fbpx
expired-domain-sangat-dibutuhkan

Mengapa Expired Domain Sangat Dibutuhkan? Ini Alasannya!

Ingin membuat website yang memiliki potensi traffic tinggi? Menggunakan expired domain mungkin dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Meskipun masih perlu banyak pengembangan, tetapi sejarah penggunaan dari suatu domain dapat memengaruhi pemeringkatan website. Yuk ketahui mengapa expired domain sangat dibutuhkan melalui informasi di artikel ini.

Apa Itu Expired Domain?

Expired domain adalah domain yang tidak lagi terrenew oleh pemiliknya dan karena itu menjadi tersedia untuk dibeli oleh orang lain. Biasanya, domain akan menjadi expired jika pemiliknya tidak membayar pembayaran tahunan untuk memperpanjang masa berlakunya.

Mengapa Expired Domain Sangat Dibutuhkan?

Expired domain sangat dibutuhkan karena bisa memberikan beberapa keuntungan bagi pemilik baru. Beberapa kelebihan dari menggunakan expired domain adalah sebagai berikut ini.

1. SEO Value

Expired domain biasanya memiliki sejarah dan backlink. Nah, hal tersebut bisa membantu meningkatkan ranking website pada mesin pencari seperti Google.

Baca juga: Tips Optimalkan SEO, Siap Google Core Update!

2. Traffic

Domain yang pernah populer bisa membawa traffic yang sama ke website baru yang dibangun pada domain tersebut. Dengan traffic yang besar, maka tujuan pembuatan website pun dapat lebih mudah tercapai.

3. Branding

Domain yang memiliki nama yang unik dan mudah diingat bisa membantu branding. Selain itu, expired domain tersebut juga mampu mempermudah website baru dikenali oleh audiens.

4. Usability

Domain yang memiliki panjang umur dan history bisa meningkatkan kepercayaan pada website. Dengan begitu, Ands akan lebih mudah untuk mempromosikan produk atau layanan.

Namun, harus diingat bahwa pembelian expired domain juga memiliki risiko, seperti masalah yang terkait dengan hak cipta, masalah teknis, dan masalah pada backlink yang dapat mempengaruhi ranking website. Oleh karena itu, pembelian expired domain harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati.

Business people browsing the web on a screen

Bagaimana Cara Mencari Expired Domain Yang Berkualitas?

Tertarik untuk menggunakan expired domain? Pastikan Anda memilih expired domain yang berkualitas dan berpotensi menciptakan keuntungan maksimal. Anda dapat menyimak beberapa tips di bawah ini untuk mencari expired domain berkualitas.

1. Gunakan Layanan Pencari Domain

Ada beberapa layanan online yang menyediakan daftar domain yang expired dan bisa dibeli. Cek layanan-layanan tersebut untuk menemukan domain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Cari Domain dengan Sejarah yang Baik

Domain yang pernah populer dan memiliki sejarah yang baik dapat membantu memperkuat posisi Anda pada mesin pencari.

Backlink adalah hal yang penting dalam SEO. Periksalah backlink yang dimiliki oleh domain yang Anda incar untuk memastikan bahwa backlink tersebut berkualitas dan tidak memiliki masalah teknis.

4. Periksa Masalah Hak Cipta

Pastikan bahwa domain yang Anda incar tidak melanggar hak cipta atau merek dagang orang lain. Ini untuk menghindari adanya permasalahan hak cipta kedepannya, terutama disaat website telah sukses dibangun.

5. Periksa History Penggunaan

Cari tahu bagaimana domain tersebut digunakan sebelumnya dan apakah ada masalah teknis yang perlu dicarikan solusinya. Jadi, pembuatan website baru pun akan lebih maksimal.

6. Periksa Masa Berlaku Domain

Pastikan bahwa domain yang Anda incar memiliki masa berlaku yang cukup panjang. Pengecekan ini juga mencangkup apakah masa berlaku domain bisa diperpanjang jika diperlukan.

Dengan melakukan tahap-tahap tersebut, Anda bisa memastikan bahwa domain yang dibeli adalah domain berkualitas yang dapat membantu meningkatkan performa website Anda. Namun, menggunakan jasa profesional untuk membantu analisis expired domain juga dapat menjadi solusi efektif untuk Anda.

Berminat untuk membangun website bisnis berkualitas? Yuk jangan ragu untuk menggunakan jasa pembuatan website dari Alan Creative. Mulai dari 1jutaan saja, Anda sudah mendapatkan website SEO friendly dengan prospek menguntungkan. Hubungi Alan Creative sekarang juga, konsultasikan kebutuhan website Anda bersama kami.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative