Halo, Alan Lovers! Beberapa fitur WhatsApp bisnis berikut ini wajib untuk Anda ketahui. Pasalnya, fitur yang dihadirkan bisa meningkatkan penjualan bisnis Anda, lho!
Anda pasti setuju, WhatsApp merupakan salah satu platform komunikasi yang saat ini populer untuk digunakan. Usut punya usut, WhatsApp memberikan fitur yang fleksibel serta menjamin keamanan penggunanya.
Berdasarkan hal tersebut, banyak pebisnis yang mulai mengintegrasikan usahanya dengan WhatsApp bisnis. Menurut mereka, WhatsApp bisnis memiliki segudang fitur yang berguna untuk menunjang bisnis yang sedang dikelola.
Lantas, apa saja fitur WhatsApp bisnis tersebut? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!
5 Fitur WhatsApp Bisnis yang Berguna untuk Penjualan
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa fitur WhatsApp bisnis yang berguna untuk penjualan:
 1. Profil Bisnis
Fitur yang pertama, WhatsApp bisnis memungkinkan penggunanya untuk bisa mencantumkan segala identitas informasi bisnis seperti nama toko, alamat, jam kerja, deskripsi, hingga alamat email.
Dengan hadirnya fitur tersebut, pelanggan dapat dengan mudah untuk menemukan serta menghubungi bisnis yang sedang dikelola.
2. Tanda Verifikasi Bisnis (Centang Hijau)
Faktor yang paling utama dalam berbisnis adalah kepercayaan. Adapun, WhatsApp bisnis memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan tanda verifikasi. Yang artinya, akun tersebut merupakan akun yang resmi dan sah.
Dengan begitu, pelanggan bisa lebih percaya dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Selain itu, akun bisnis yang terverifikasi juga bisa meningkatkan kredibilitas usaha Anda di mata pelanggan.
Baca Juga: Cara Daftar TikTok Affiliate Program Terbaru di 2023
3. Pengaturan Chat
Dalam berbisnis, pelayanan pelanggan juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Akan tetapi, banyaknya pesan yang masuk membuat Anda keteteran untuk membalas keluhan ataupun pertanyaan pelanggan.
Dengan menggunakan WhatsApp bisnis, Anda bisa mendapatkan beragam fitur pengaturan chat yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Adapun, fiturnya sebagai berikut:
- Greeting Message: Anda bisa mengatur pesan selamat datang secara otomatis yang dikirim kepada pelanggan saat menghubungi pertama kali. Pesan tersebut bisa berisi sambutn, informasi penting, hingga tautan ke produk atau layanan Anda.
- Quick Replies: Anda dapat membuat pesan cepat untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan.
- Away Message: Anda dapat mengatur pesan otomatis untuk memberi tahu pelanggan bahwa Anda sedang tidak aktif atau berada di luar jam kerja. Sehingga, Anda bisa merespon mereka nanti.
Baca Juga: Contoh Kampanye Digital Marketing yang Sukses
4. Katalog
Selanjutnya, ada fitur katalog yang bisa digunakan untuk memperkenalkan produk. Lebih lanjut, katalog tersebut juga bisa ditampilan di profil WhatsApp bisnis, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengetahui produk yang ditawarkan.
5. Broadcast
Fitur yang berguna selanjutnya adalah broadcast atau dikenal dengan WA Blast. Dengan fitur ini, Anda bisa mengirimkan pesan massal kepada pelanggan dengan format yang telah diatur secara bersamaan. Tentunya, hal ini sangat membantu Anda untuk mempromosikan produk.
Baca Juga: Cara Membuat Kampanye PPC (Pay-per-Click) yang Ampuh
Kesimpulan
Nah, itu tadi merupakan beberapa fitur WhatsApp bisnis yang berguna untuk menunjang bisnis yang sedang Anda kelola. Dengan menggunakan WhatsApp bisnis, Anda bisa dengan mudah untuk tetap terhubung bersama pelanggan, memberikan respons yang cepat, serta dapat mengelola komunikasi dengan lebih baik.
Butuh layanan digital ads yang terpercaya? Alan Creative jawabannya! Sebagai software house dan digital agency di Jakarta, kami berpengalaman membuat campaign yang sukses selama 7 tahun! Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!