fbpx
5+ Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa, Berani Coba?

5+ Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa, Berani Coba?

Halo, Alan Lovers! Beberapa ide bisnis yang cocok untuk Mahasiswa berikut ini sayang sekali untuk dilewatkan. Bahkan, bebapa di antaranya cukup mudah dilakukan karena hanya bermodalkan HP saja. Penasaran bukan? Yuk simak penjelasannya melalui artikel ini.

5+ Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa ide bisnis yang cocok untuk Mahasiswa:

1. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis yang satu ini cukup populer dikalangan Mahasiswa. Pasalnya, makanan ringan mudah untuk dibawa dan dimakan kapan saja. Terlebih lagi, modal untuk membuat makanan ringan juga terbilang cukup terjangkau dan juga mudah dilakukan.

Sebagai contoh, Anda bisa memulai dengan menjual makanan ringan seperti keripik pedas, salad roll, permen jelly, keripik baso goreng, dan lain-lain. Untuk pemasarannya, Anda bisa menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter.

2. Jasa Penerjemah

Jika Anda ahli dalam bidang bahasa tertentu, membuka jasa penerjemah bisa menjadi solusi yang tepat. Hanya dengan bermodalkan HP dan koneksi internet, Anda sudah bisa meraup keuntungan untuk menambah uang jajan.

Biasanya, Mahasiwa membutuhkan jasa penerjemah untuk proposal tugas akhir ataupun tugas kuliah. Sehingga, hal ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan untuk Anda.

Baca Juga:

3. Buka Jasa Bimbingan Belajar

Serupa seperti jasa penerjemah, cara yang satu ini sangat efektif untuk Anda yang memiliki keahlian pada bidang pelajaran tertentu.

Terlebih lagi, di zaman yang serba canggih ini, pembelajaran juga dapat dilakukan secara daring. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot untuk mengadakan pembelajaran secara tatap muka.

Sebagai Mahasiswa, ada baiknya Anda menentukan target pasar dari siswa yang menginjak SD, SMP, atau SMA. Dengan begitu, tingkat kesalahan dalam mengajar bisa tidak terlalu tinggi.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Word of Mouth Marketing, Masihkah Relevan?

Halo, Alan Lovers! Dunia marketing tentu akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Misalnya, sejak perkembangan teknologi digital, muncul pula istilah digital marketing dimana teknologi digital

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative