fbpx
Screenshot_20241014_171905_Chrome

3 Manfaat Backlink pada Situs Website Bisnis Kamu!

Halo, Alan Lovers! Kamu pernah dengar istilah backlink? Bagi orang yang berkecimpung di dunia SEO, pasti sudah familiar dengan istilah ini, terutama manfaat backlink. Sesuai namanya, backlink adalah tautan dari situs lain yang mengarah ke website kita.

Backlink merupakan hasil dari strategi link building, salah satu komponen penting dalam SEO yang harus diperhatikan karena memberikan banyak manfaat. Lalu, apa saja manfaat dari backlink? Berikut beberapa di antaranya,

1. Website dinilai kredibel

Saat menulis skrpisi, semakin banyak kamu memiliki referensi pada skripsi kamu, semakin dosen mempercayai bahwa skripsi kamu tepercaya dan kredibel. Kenapa? Karena referensi dianggap sebagai data yang terpercaya dan kredibel. Referensi sama halnya dengan backlink.

Jadi, semakin banyak backlink berkualitas yang mengarah ke website kamu, Google akan lebih memercayai situs kamu dan menganggapnya kredibel, sama seperti dosen yang menganggap skripsi dengan banyak referensi lebih kredibel.

2. Website menjadi memproritaskan Google

Semakin banyak backlink pada situs kamu, maka semakin melonjak pula pengunjung yang datang. Terutama jika backlink tersebut berasal dari situs-situs tepercaya yang mampu meningkatkan domain authority website kamu. Hal ini dapat memungkinkan Google untuk memprioritaskan situs kamu dalam hasil pencarian.

Baca juga: Cara Mengukur Performa SEO Artikel Kamu

3. Meningkatkan traffic pembaca

Backlink bisa diibaratkan seperti surat rekomendasi. Orang-orang yang awalnya tidak tertarik pada website kamu atau bahkan tidak tahu akan keberadaan website kamu, akan datang sesuai surat rekomendasi tersebut. Apalagi jika surat rekomendasi itu didapatkan website  yang terpercaya dan ahli dibidangnya. Kamu tidak lagi perlu repot-repot promosi ke sana ke mari. Traffic pembacamu akan meningkat tanpa perlu repot.

So, itulah beberapa manfaat dari adanya backlink pada situs website kamu, tentunya untuk bisa mendapatkan backlink kamu harus membuat konten yang informatif dan menarik.

Btw, di website Alan Creative ada banyak sekali artikel menarik dan informatif. Pas buat temenin kamu belajar mengenai teknologi hingga sosial media. Gak percaya? Buruan kunjungi sekarang, ditunggu ya, besty….

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative