fbpx
image

3 Kesalahan Promosi di TikTok yang Harus Kamu Hindari

Halo, Alan Lovers! Siapa disini yang ga kenal dengan aplikasi TikTok? Aplikasi yang memiliki 157,6 juta pengguna ini pastinya sangat cocok bagi kamu pemilik bisnis, mulai dari UKM, UMKM, hingga bisnis yang besar. Menggunakan TikTok sebagai pemasaran, kamu dapat meningkatkan brand awareness dan angka penjualan produk-mu. Namun, ada beberapa kesalahan promosi yang harus kamu hindari agar marketing digital dapat berjalan dengan optimal. Untuk penjelasan lengkapnya, yuk simak di bawah ini.

3 Kesalahan yang Harus Kamu Hindari 

1. Tidak Memanfaatkan Konten Berulang

    Setelah mengunggah konten di TikTok, banyak brand hanya berfokus pada pembuatan konten baru tanpa memanfaatkan video lama. Padahal perlu kamu ketahui bahwa, konten lama itu dapat diubah menjadi konten berulang untuk menghemat waktu dan memperluas jangkauan audiens.

    Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan video dua minggu lalu dengan memodifikasinya. Seperti menambahkan efek atau elemen baru agar semakin menarik. Menggunakan strategi ini tak hanya akan menghemat pengerjaan mu, tapi kamu juga akan memaksimalkan konten tersebut.

    2. Tidak Mendukung Terjadinya User Generated Content (UGC)

      User Generated Content (UGC) sendiri ialah promosi konten gratis yang berasal dari konsumen. Seperti foto atau video ulasan yang mereka berikan di media sosial. Cara ini ampuh untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan, namun sayangnya masih banyak brand yang belum memanfaatkannya.

      Jika pelanggan memposting menggunakan produk dan menandai akun TikTok mu, maka responlah dengan memberikan komentar atau memposting ulang konten tersebut. Dengan cara begitu, kamu tak hanya akan meningkatkan engagement dan jangkauan pasar. Namun juga dapat mendorong para pelanggan lain untuk terus merekomendasikan produk yang kamu miliki.

      3. Tidak Meninjau Performa Konten

        Terakhir, kamu harus meninjau konten yang sebelumnya sudah kamu posting. Dengan cara ini, kamu akan mengetahui konten mana yang memiliki engagement yang bagus dan mana yang tidak dilirik oleh audiens. Dengan cara ini, kamu dapat melakukan perbaikan dalam memproduksi konten mu kedepannya.

        Itu dia 3 kesalahan promosi TikTok yang harus kamu hindari. Jika kamu masih bingung bagaimana cara mempromosikan brand-mu di sosial media, kamu dapat berkonsultasi dengan tim Alan Creative! Kami siap menjawab dan memberikan saran untuk kamu. Langsung hubungi kami sekarang juga ya Alan Lovers!

        Baca Juga: Tips Mengelola Komentar di TikTok untuk Meningkatkan Reputasi Akun

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative