fbpx
Website

Mau Iklan Sukses? Pastikan Landing Page Kamu Sudah Begini!

Halo, Alan Lovers! Pernah ngalamin iklan udah jalan, budget udah kepakai, tapi hasilnya nihil? Bisa jadi masalahnya ada di landing page kamu! Percuma deh bikin iklan kece kalau saat calon pelanggan ngeklik link halaman, mereka malah bingung, nggak tertarik, atau lebih parah lagi langsung kabur!

Landing page itu ibarat pintu depan toko online kamu. Kalau nggak menarik, nggak jelas, atau terlalu ribet, ya wajar aja kalau orang malas masuk. Nah, supaya iklan kamu bisa sukses besar, pastikan landing page kamu sudah seperti ini:

Landing Page
Landing Page | Source pict: Unsplash

1. Headline yang Jelas dan Menarik

Begitu pengunjung masuk ke landing page, mereka harus langsubg tahu apa yang ditawarkaan. Jangan biarkan mereja menerka-nerka atau malah kebingungan. Headline yang jelas dan menarik bisa menentukan apakag mereka akan laabjut membaca atau laangsung pergi.

Coba deh bayangkan, kamu buka sebyah website dan melihat tulisan besar “Solusi Terbaik untuk Bisnis Anda”. Terdengar menarik, tapi kurang spesifik, kan? Bandingkan dengab “Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Cepat dengan Website Profesional”, headline ini lebih jelas dan mengundang rasa ingin tahu. Gunakan bahasa yang to the point, mudab dipahami, dan bisa langsung mengena di hati target audiens kamu.

2. Calll to Action yang Menonjol

Landing page tanpa CTA itu ibarat toko tanpa kasir. Pengunjung bisa datang, lihat-lihat, tapi nggak tahu harus melakukan apa selanjutnya. Makanya, CTA harus terlihat jelad dan menarik. Jangaan sampai nih pengubjung harus mencari-cari tombol “Pesan Sekarang” atau “Daftar Gratis” karena posisinya tersembunyi.

Gunakan warna yang kontras agar CTA menonjol dari elemen lain di halaman. Misalnya, jika halaman kamu dominan warna biru, buat tombol CTA berwarna oranye atau merah supaya lebi eye catchibg. Selain itu, teks CTA juga harys meyakinkan, bukan sekadar “Klik di Sini” atau “Submit”. Lebih baik gunakan kalimat yang mengajak seperti “Coba Gratis Sekarang” atau “Dapatkan Penawaran Spesial Hari Ini”.

Baca Ini: 3 Manfaat Headline dalam Promosi Digital Marketing

3. Kecepatan Loading Ngebut

Pernah nggak ngerasajn buka website yang loading nya itu lemot, lambat, lama? Pasti rasanya nyebelin, kan? Nah, calon pelanggan kamu juga punya perasaan yang sama. Kalau landing page kamu lelet, mereka nggak akan sabar menunggu dan langsung pergi ke kompetitor.

Pastikan halaman kamu nggak lebib dari 3 detik untuk terbuka sepenuhnya. Cara mempercepatnya bisa dengan mengompres gambar, menghapus elemen yang nggak perlu, dan menggunakan hosting yang cepat.

4. Mobile Friendly Itu Wajib!

Saat ini, lebih dari 70% pengguna internet mengakses web lewat smartphone. Kalau landing page kamu nggak nyaman dibuka di HP, siap-siap aja kehilangan banyak calon pelanggan. Pastikan desajnnya responsif yang artinya bisa menyesuaikan tampilan diberbagai ukuran layar, baik itu dekstop, tablet, maupun smartphone.

Pastikan teks tetap mudah dibaca tanpa harus zoom in, tombol CTA cukup besar untuk diklik dengan jari, dan gambar nggak memakan terlalu banyak ruang. Jangan lupa tes halaman kamu diberbagai perangjat sebelum menjalankan iklan agar pengalaman pengguna tetap optimal.

Mau bikin landing page yang optimal dan siap mendukung iklan kamu? Serahin aja ke Alan Creative! Kami siap membantu kamu membuat landing page yang cuma keren, tapi juga efektif buat ngehasilin penjualan. Tunggu apalagi? Yuk, segera hubungi Alan Creative sekarang juga!

Baca Juga: Seberapa Penting Website Bisnis Memiliki Landing Page?

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

id_IDID

Konsultasi dengan Expert Alan Creative biar OMZETmu meroket!!!

Konsultasi sekarang bersama Alan Creative mengenai pembuatan website agar omzetmu meroket.