fbpx
Halodoc-logo-red

5 Fitur Utama Halodoc, Memudahkan Akses Kesehatan!

Halo, Alan Lovers! Perkembangan teknologi memungkinkan terjadinya banyak hal tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Salah satunya adalah Healthtech atau Health Technology.

Healthtech mencakup berbagai perangkat, sistem, dan metode yang menggunakan teknologi. Tujuannya untuk meningkatkan pemberian, kualitas, dan hasil perawatan kesehatan.

Salah satu Healthtech yang populer di Indonesia adalah Alodokter. Dalam artikel ini, kami akan membagikan informasi terkait fitur utama Halodoc yang harus kamu tahu. Karena, sakit tidak mengenal siapapun dan kapanpun.

Sekilas Mengenai Halodoc

Halodoc merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani di bidang telekonsultasi kesehatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 di Jakarta oleh Jonathan Sudharta.

Dengan Halodoc, kalian dapat berbicara dengan dokter spesialis, membeli obat, serta melakukan pemeriksaan laboratorium melalui smartphone kapan saja, dimana saja selama 24 jam. Tujuan Halodoc adalah simplifying healthcare, yakni memudahkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Halodoc kini telah membuka layanan aplikasi kesehatan, dan obat online di lima puluh kota di Indonesia seperti Bali, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Belitung, Bukittinggi, Cilacap, Cirebon, Garut, Gresik, Jakarta, Jambi, Jember, Jombang, Karawang, Kediri, Madiun, Madura, Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Pasuruan, Pekalongan, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pontianak, Probolinggo, Purwakarta, Purwokerto, Salatiga, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sukabumi, Sumedang, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, Yogyakarta.

Pengguna Halodoc dapat mencari dokter secara online untuk berbicara mengenai kondisi kesehatan yang dialami.

Kemudian, setelah dokter mendiagnosis gejala yang diidap pengguna, selanjutnya akan diberi obat yang sesuai. Setelah selesai berbicara dengan dokter, pengguna dapat langsung membeli obat sesuai resep yang diterima.

Ada dua jenis konsultasi yang dilakukan oleh pasien melalui Halodoc. Pertama, yang bersifat emergensi, kasus ini 68 persen dapat diselesaikan dengan anamnese atau tindakan medis digital.

Kasus ini misalnya, kulit merah dan mata bengkak, cukup dengan melihat kondisi pasien, dokter sudah dapat mengetahui gejala yang dialami. Kedua, adalah pasien yang sudah pernah bertemu dokter sehingga ia tinggal follow up dari kasus yang pernah ditangani.

Lebih lengkapnya, berikut kami jabarkan fitur utama Halodoc yang harus kalian tahu.

Fitur 1: Chat Dengan Dokter

Fitur Chat dengan Dokter dapat difilter berdasarkan Spesialisasi. Selain itu, hal yang ditonjolkan oleh Halodoc adalah pentingnya kesehatan mental sehingg memiliki tempat tersendiri dengan nama “Peduli Kesehatan Mental” yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan dan masalah, mulai dari stres, gangguan kecemasan, hingga identitas seksual.

Fitur 2: Toko Kesehatan

Produk yang dijual di Halodoc sangat beragam, hal ini dapat dilihat dari kategori yang disediakan. Mulai dari kebutuhan ibu & anak, susu, vitamin & suplemen, perangkat & peralatan, hingga diabetes.

Sama seperti kamu berlangganan Netflix atau Youtube, kamu kini bisa berlangganan obat atau produk Toko Kesehatan. Jelajahi produk, atur frekuensi, dan kirimkan ke rumahmu setiap minggu atau bulan. Pembayarannya auto debit dan kami menawarkan harga terjangkau dan ketersediaan terjamin untuk produk langganan kami.

Fitur 3: Buat Janji RS dan Janji Medis

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat janji dengan dokter di Fasilitas Kesehatan yang diinginkan. Layanan ini telah menjangkau wilayah yang sangat luas di seluruh Indonesia. Sehingga, dapat mempermudah pengguna yang ingin membuat janji dengan dokter baik umum maupun spesialis tertentu. Harganya sendiri berkisar di angka Rp 200.000an

Fitur 4: Layanan Home Lab

Home Lab adalah layanan untuk memesan tes lab atau paket tes dan melakukan pengambilan sampel di rumah atau di lokasi mana pun yang kalian pilih. Kalian dapat menjelajahi dan memilih paket tes yang paling sesuai untuk kalian, atau pesan tes yang direkomendasikan untukmu oleh mitra dokter kami melalui layanan Chat dengan Dokter.

Setelah menerima hasil tes, kalian dapat berkonsultasi online secara gratis dengan mitra dokter di aplikasi Halodoc untuk mendapat bantuan memahami hasil tes dengan lebih baik serta mendapatkan saran medis lanjutan.

Fitur 5: Layanan Khusus

Di fitur layanan khusus, kalian dapat menemukan berbagai hal untuk menunjang kesehatan diri. Mulai dari artikel-artikel seputar kesehatan, kalender menstruasi, jadwal pengingat obat, hingga tes-tes untuk melihat kesehatan mental kalian.

Kesimpulan

Halodoc menjadi platform Healthtech populer di Indonesia karena menawarkan banyak sekali fitur utama Halodoc dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau. Bukan hanya menyediakan layanan untuk konsultasi, tetapi juga banyak fitur unggulan Halodoc lainnya seperti janji dengan dokter, layanan belanja, hingga layanan khusus.

Kalian tertarik untuk mengembangkan aplikasi seperti Halodoc tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan pembuatan web maupun mobile apps dengan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative