fbpx

Mengenal Open AI, Pencipta Chat GPT Yang Sedang Viral

Halo Alan Lovers, tahukah kalian bahwa Chat GPT menjadi salah satu aplikasi pemecah rekor penggunaan yang berhasil kalahkan TikTok? Produk teknologi ini ternyata merupakan besutan perusahaan Open AI yang berbasis di Amerika loh. Yuk kenalan lebih lanjut dengan Open AI dan juga Chat GPT lewat artikel yang satu ini.

Apa Itu OpenAI?

Open AI adalah sebuah perusahaan riset kecerdasan buatan (AI) yang didirikan pada tahun 2015 oleh sekelompok teknolog dan pengusaha terkemuka, di antaranya adalah Elon Musk, Sam Altman, Greg Brockman, Ilya Sutskever, John Schulman, dan Wojciech Zaremba. Tujuan utama dari OpenAI adalah untuk memajukan pengembangan AI yang berguna dan aman bagi manusia.

Open AI melakukan riset dan pengembangan di berbagai bidang AI, termasuk pemrosesan bahasa alami, penglihatan komputer, robotika, dan pembelajaran mendalam (deep learning). OpenAI juga telah mengembangkan beberapa produk dan layanan AI yang berguna, seperti GPT (Generative Pre-trained Transformer) yang merupakan model bahasa alami yang sangat canggih.

Apa Saja Yang Sudah Diciptakan Oleh Open AI?

OpenAI telah mengembangkan berbagai macam teknologi dan produk AI yang berguna di berbagai bidang. Beberapa contoh teknologi dan produk yang dikembangkan oleh OpenAI antara lain sebagai berikut ini.

1. GPT (Generative Pre-trained Transformer)

Model bahasa alami yang sangat canggih yang dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas seperti penerjemahan bahasa, penulisan otomatis, dan pemodelan bahasa.

2. DALL-E

Model pembangkit gambar generatif yang sangat canggih yang dapat menghasilkan gambar-gambar yang tidak pernah dilihat sebelumnya berdasarkan deskripsi yang diberikan oleh pengguna.

3. Codex

Model pembelajaran mendalam (deep learning) yang dapat digunakan untuk membuat kode program secara otomatis.

4. Gym

Lingkungan simulasi untuk pembelajaran mesin yang dapat digunakan untuk mengembangkan dan menguji berbagai algoritma pembelajaran mesin.

5. RoboSumo

Platform simulasi untuk robotika yang dapat digunakan untuk menguji dan mengembangkan robotika.

6. GPT-3 (Generative Pre-trained Transformer 3)

Model bahasa alami generatif yang sangat canggih dengan 175 miliar parameter. Teknologi ini dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai tugas bahasa alami seperti penulisan otomatis, penerjemahan bahasa, dan chatbot.

Chat GPT Jadi Produk Open AI Tersukses

Merupakan asisten virtual yang didukung oleh teknologi bahasa alami (natural language processing), Open AI sukses membawa Chat GPT ke pasar global. Chat GPT dirancang untuk menjawab berbagai pertanyaan dan memberikan saran dengan cara yang mirip dengan interaksi manusia.

Chat GPT merupakan hasil dari pengembangan model bahasa alami Generative Pre-trained Transformer (GPT) yang dikembangkan oleh Open AI. Model GPT telah dilatih pada jutaan teks dan dokumen untuk dapat menghasilkan respon yang akurat dan relevan dalam berbagai situasi.

Popularitas Chat GPT sendiri telah melonjak drastis di awal tahun 2023 ini. Akhir bulan lalu, Chat GPT telah mencatat lebih dari 100 juta pengguna aktif. Rekor ini tentunya sangat luar biasa mengingat berbagai aplikasi media sosial pun tidak sepesat ini perkembangannya. Terlebih lagi, produk Open AI ini bisa diakses secara gratis dengan hasil yang cukup memuaskan.

Wah, menarik sekali ya? Dalam waktu singkat sejak Desember 2022, Chat GPT menarik peningkatan 6-13 juta pengunjung harian. Apakah kalian salah satu penggunanya? Open AI memang telah sukses menghadirkan teknologi super canggih yang mampu membantu berbagai pekerjaan. Namun tentunya, penggunaan Chat GPT juga memerlukan double cross check untuk menghindari kekeliruan.

Membuat AI sendiri untuk bisnis, apakah bisa? Yang pasti-pasti sih banyak layanan menarik dari Alan Creative untuk bantu perkembangan bisnismu loh. Yuk tanyakan informasi lebih lanjut, segera hubungi Alan Creative sekarang juga.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa itu CAT dalam Seleksi CPNS?

Apa itu CAT dalam Seleksi CPNS?

Halo, Alan Lovers! Apakah Anda mengetahui apa itu CAT di dalam seleksi CPNS? Jika belum, Anda dapat menemukan jawabannya melalui artikel ini. Jauh sebelumnya, seleksi

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative