Halo, Alan Lovers! Bulan Ramadan selalu jadi momen spesial bagi bisnis kuliner nih. Permintaan makanan meningkat secara drastis, dari takjil, makanan berat, hingga kue-kue lebaran. Peluang ini menjadi kesempatan para pebisnis untuk memperkenalkan produk makanan mereka terutama bisnis kuliner. Gimana caranya untuk orang-orang bisa tahu mengenai produk makanan kita? Nah, kalau kamu punga bisnis kuliner, ini saat yang tepat buat maksimalkan penjualan dengan strategi iklan digital yang efektif!
Baca Ini: Bisnis Kuliner Butuh Digital Marketing di Ramadan!

Kenapa Harus Iklan Digital?
Semakin berkembangnya zaman, jelas ya semakin banyak media yang menyediakan tempat untuk berkreasi termasuk iklan. Orang zaman sekarang cenderung sering scrolling media sosial ketimbang jalan-jalan cari makanan. Merrka cari rekomendssi menu berbuka di Instagram, TikTok, atau Google. Nah, kalau bisnis kamu nggak muncul di sana, bisa-bisa kalah saing sama kompetitor lainnya!
Dengan adanya iklan digital bakal bikin bisnis kamu lebuh dikenal, menarik pelanggan baru, dan meningjatkan penjualan dengan cepat. Dengan budget yang fleksibel, kamu bisa lho menjangkah pelanggan lebih luas tanpa harus sewa billboard mahal di jalanan.
Strategi Iklan Digital untuk Bisnis Kuliner Ramadan

1. Manfaatkan Media Sosial
Facebook, Instagram, dan TikTok adalah ladang yang cocok buat promosi bisnis kuliner. Dengan membuat konten yang bagus, sepperti video slow motion makanan berbuka yang menggugah selera. Jangab lupa pakai hashtag yang relevan juga.
2. Gunakan Iklan Berbayar
Nggak cukup hanya posting, kamu juga perlu pakai iklan berbayar sepertu Facebook Ads atau Instagram Ads nih. Biar apa? Biar strategi targeting kamu makin tepat, iklan kamu bakal bisa muncul di depan orang-orang yang memang butuh makanan untuk berbuka.
3. Tawarkan Promo Spesial
Ramadan adalah momen yang pas karena orang-orang berburu promo yang menarik, seperti diskon bundling menu berbuka, gratis ongkir, atau paket hemat. Bikin pelanggan merasa mendapatkan nilai lebih dari setiap pembelian mereka.
4. Optimalkan Google My Business
Banyak orang mencari tempat makan atau layanan pesan antar lewat Google atau aplikasi pesan antar. Nah, pastikan bisnis kamu terdaftar di Google My Business dengan informasi lengkap dan foto-foto menarik. Ini bikin pelanggan lebih mufah menemukan dan menghubungi kamu. Kalau perlu coba pasang juga produk kamu di aplikasi pesan antar agar makin banyak orang tahu.
Nah, biar strategi iklan digital kamu makin efektif dan hasilnya maksimal, serahkan saja pada ahlinya! Alan Creative siap membantu bisnis kamu tampil lebih profesional dan menjangkau lebih banyak pelanggan dengan strategi digital marketing yang tepat.
Baca Juga: Cara Membuat Iklan Digital yang efektif dan Menarik