Halo, Alan Lovers! Kalian pasti mendengar bahwa e-commerce waktu lalu dihebohkan dengan TikTok Shop yang ditutup secara tiba-tiba atas intruksi pemerintah Indonesia. Akan tetapi, beberapa waktu lalu juga dihebohkan dengan TikTok Shop kembali lagi daan bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu E-commerce besar di Indonesia. Kolaborasi ini bikin banyak orang penasaran, keuntungannya apa ya? Apa dampaknya buat pembeli dan seller? Yuk, simak penjelasan berikut:

Kolaborasi yang Bikin Heboh
Sejak TikTok Shop ditutup sementara di Indonesia, banyak seller kecewa. Akan tetapi, sekarang TikTok Shop kembali lagi dengan menggandeng Tokopedia. Artinya, belanja langsung dari TikTok bisa dilakukan lagi, tapi lewat sistem Tokopedia. Jadi, pengalaman belanja yang seru dari TikTok tetap ada, tapi transaksinya diproses lewat Tokopedia.
Keuntungan Buat Penjual
Buat kamu yang penjual barang online, kolaborasi ini bakal kasih banyak manfaat, di antaranya:
- Jangkauan Pasar Lebih Luas, TikTok punya algoritma canggih yang bisa bikin produk viral dalam hitungan jam meski harus effort juga.
- Sistem Logistik Tokopedia yang kuat, Pengiriman dan pembayaran jadi lebih teratur dan terpercaya.
- Makin Banyak Peluang Cuan, dengan fitur live shopping di TikTok dan marketplace Tokopedia, penjual punya lebih banyak cara buat jualan.
Buat pembisnis online, ini saatnya buat manfaatin peluang besar dari kolaborasi ini! Tapi biar jualan makin maksimal, strategi digital marketing juga harus tetap jalan. Nah, di sinilah Alan Creative bisa bantu kamu!
Alan Creative siap bantu untuk pembuatan konten, strategj pemasaran, hingga pengelolaan sosial media biar makin cuan di era digital. Mau jualan kamu cepat viral? Yuk, konsultasi bareng Alan Creative daan maksimalkan bisnis kamu sekarang!
Baca Juga: 3 Kekurangan TikTok Ads Sebagai Media Promosi Digital Marketing