fbpx
wordpress

Panduan Membuat Landing Page Dengan WordPress

Halo, Alan Lovers! Sebagai bagian dari strategi pemasaran digital, landing page adalah elemen krusial dalam menjaring konversi dan mengoptimalkan keuntungan dari kampanye iklan kalian.

Membuat website landing page yang efektif dengan WordPress tidaklah sulit, dan dengan beberapa tips dan trik, kalian dapat membuat landing page yang menarik dan memberikan hasil konversi yang tinggi. Berikut adalah panduan tentang cara membuat website landing page yang efektif dengan WordPress.

1. Memilih Tema WordPress yang Tepat

Memilih tema WordPress yang tepat untuk landing page kalian sangat penting untuk membuat tampilan yang menarik, berfokus pada konversi, dan responsif untuk semua perangkat. Kalian dapat memilih tema khusus landing page yang telah didesain khusus untuk tugas ini, atau kalian dapat menggunakan tema WordPress yang umum tetapi memungkinkan penggunaan halaman khusus sebagai landing page. Pastikan tema yang kalian pilih memungkinkan kalian menyesuaikan tampilan landing page kalian dengan mudah.

2. Tujuan dan Pesan yang Powerful

Landing page kalian harus dirancang untuk tujuan yang spesifik dan memenuhi kebutuhan konversi yang kalian inginkan. Fokus pada pesan kalian, dan pastikan itu diterjemahkan secara jelas dan singkat pada landing page kalian. Gunakan headline yang menarik, deskripsi yang singkat, dan CTA (call-to-action) yang jelas untuk memberikan arahan pada pengunjung tentang langkah selanjutnya yang harus mereka lakukan.

3. Buat Desain yang Menarik

Tampilan yang menarik pada landing page sangat penting untuk mempertahankan minat pengunjung dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang kalian inginkan. Pastikan elemen visual pada landing page kalian menarik dan berfungsi untuk tujuan konversi. Gunakan gambar yang menarik dan relevan, video pendek, dan animasi untuk mempertahankan perhatian pengunjung.

4. Optimalkan Kecepatan Loading

Kecepatan loading pada landing page kalian harus cepat, karena hal ini dapat memengaruhi pengalaman pengunjung dan hasil konversi kalian. Pastikan kalian menggunakan gambar yang dioptimalkan, mengurangi penggunaan plugin yang berlebihan, dan menggunakan hosting yang cepat dan andal untuk mengoptimalkan kecepatan loading.

5.Buat Formulir yang Mudah Diisi

Formulir kontak pada landing page kalian harus mudah diisi dan langsung menuju ke konversi. Pastikan kalian meminta informasi yang relevan dan penting saja, dan memberikan kemudahan dalam mengisi formulir. Kalianjuga dapat menawarkan insentif untuk mengisi formulir untuk meningkatkan hasil konversi.

6. Uji dan Pantau Kinerja Landing Page

Setelah landing page kalian selesai, uji dan pantau kinerjanya secara teratur. Gunakan Google Analytics atau plugin WordPress untuk melacak lalu lintas dan konversi, dan menggunakan hasilnya untuk meningkatkan landing page kaliandi masa mendatang.

Kesimpulan

Itulah panduan membuat website landing page yang efektif dengan WordPress dapat membantu kalian meningkatkan hasil konversi dan keuntungan kalian dalam kampanye pemasaran digital. Dalam melakukan ini, pastikan kalian memilih tema WordPress yang tepat, fokus pada tujuan dan pesan, dan membuat tampilan yang menarik untuk menarik minat pengunjung. Selain itu, optimalkan kecepatan loading dan formulir yang mudah diisi untuk meningkatkan hasil konversi kalian. Terakhir, selalu uji dan pantau kinerja landing page kalian untuk memastikan bahwa kalian selalu mengoptimalkan konversi dan keuntungan kalian.

Bagi kalian yang tertarik untuk mendapatkan artikel unik lainnya, ikuti terus Alan Creative. Bukan hanya artikel unik, tetapi kalian juga bisa mendapatkan artikel informatif seputar teknologi hingga digital marketing. Lalu, jika kalian tertarik untuk mengembangkan aplikasi tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan pembuatan web maupun mobile apps dengan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Apa Itu Waterfall Methodology?

Halo, Alan Lovers! Kalian tau kan kalau software development methodology itu memiliki banyak macamnya? Dalam artikel ini, kita akan membahas salah satunya, yaitu waterfall methodology.

link berkualitas

Membangun Link Berkualitas

Hi Alan Lovers, tautan berkualitas memainkan peran penting dalam optimasi mesin pencari dan meningkatkan visibilitas situs web. Dalam artikel ini, kita akan membahas strategi dan

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative