fbpx

Tips Menggunakan Alibaba Cloud, Jangan Lewatkan!

Halo Alan Lovers, apakah kamu tertarik untuk menggunakan layanan Alibaba Cloud? Dalam menggunakan cloud computing ini, kamu perlu mengetahui tipsnya. Ini akan membantumu untuk memanfaatkan semua fiturnya secara maksimal dengan budget sesuai. Yuk ketahui apa saja tips menggunakan Alibaba Cloud di bawah ini.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Alibaba Cloud, Kamu Harus Tahu!

Tips Menggunakan Alibaba Cloud

Jika memutuskan untuk mempercayakan kebutuhanmu dengan Alibaba Cloud, kamu harus bisa memanfaatkannya secara maksimal. Pastikan untuk tidak melewatkan berbagai macam fitur yang dilewati agar Anda tidak merugi. Berikut ini merupakan beberapa tips menggunakan Alibaba Cloud yang perlu kamu tahu.

1. Pelajari Layanan Alibaba Cloud

Sebelum kamu mulai menggunakan layanan cloud computing ini, pastikan untuk mempelajari semua layanan yang ditawarkan oleh platform. Jika sudah mempelajarinya dengan baik, hal tersebut akan membantu kamu untuk menemukan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis.

2. Buat Akun dan Konfigurasi Keamanan

Setelah mempelajari layanan Alibaba Cloud, buat akun dan pastikan untuk mengkonfigurasi keamanan dengan baik. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan autentikasi multi-faktor dan mengubah kata sandi default. Jika kamu melewatkan langkah ini, maka keamanan penggunaan layanan pun bisa saja terancam loh.

3. Pilih Layanan Sesuai Kebutuhan

Alibaba Cloud menawarkan berbagai layanan. Beberapa diantaranya adalah komputasi awan, jaringan, database, keamanan, dan lainnya. Pastikan untuk memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Langkah ini penting untuk diperhatikan karena menentukan fungsional yang kamu dapatkan. Jika kamu memilih layanan yang tidak sesuai kebutuhan, maka hasilnya pun akan berbeda. Bukannya untung, kamu justru bisa saja mengalami kerugian loh.

4. Lakukan Pemantauan

Alibaba Cloud menawarkan alat pemantauan untuk membantu kamu memantau kinerja dan kesehatan sistem. Dengan alat ini, kamu dapat lebih memastikan seperti apa sistem bekerja. Apakah terdapat masalah, kemudian bagaimana cara untuk mengatasinya atau juga untuk mengembangkan fitur yang sudah berjalan dengan baik.

5. Gunakan Layanan CDN

Alibaba Cloud menyediakan layanan CDN (Content Delivery Network) yang dapat membantu meningkatkan kecepatan dan kinerja situs web. Nah, kamu dapat memanfaatkan layanan ini untuk memperbaiki kinerja situs webmu. Dengan kinerja terbaik, maka tujuan bisnis akan semakin mudah tercapai lewat situs web tersebut.

6. Manfaatkan Alat Manajemen

Alibaba Cloud menyediakan alat manajemen untuk membantumu mengelola layanan dengan lebih mudah. Pastikan untuk memanfaatkan alat ini untuk menghemat waktu dan usaha.

7. Gunakan Layanan Backup dan Restore

Pastikan untuk menggunakan layanan backup dan restore Alibaba Cloud untuk melindungi data bisnis. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa data kamu tetap aman dan terlindungi dari kerusakan atau kehilangan.

Nah, itulah tadi beberapa tips menggunakan Alibaba Cloud yang dapat kamu coba terapkan. Apakah kamu mungkin sudah melakukan beberapa diantaranya? Jika belum, segera lakukan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kepuasan penggunaan layanan Alibaba Cloud untuk kebutuhanmu.

Butuh bantuan untuk mengembangkan aplikasi dan website bisnis? Alan Creative bisa jadi solusi yang tepat nih untukmu. Kami menyediakan berbagai layanan menarik yang bisa bantu kamu untuk mengembangkan bisnismu. Ingin tahu informasi lebih lanjut? Yuk hubungi Alan Creative sekarang juga.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

AngularJS vs React.js, Pilih Mana?

Halo Alan Lovers, apakah kalian pernah mendengar mengenai framework untuk web development? Jika iya, maka nama AngularJS dan juga React.js sendiri sudah tidak begitu asing.

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative