fbpx
image

⁠Cek! 3 Kesalahan Google Ads yang Wajib Anda Hindari

Halo, Alan Lovers! Menggunakan Google Ads memang efektif untuk mendatangkan pelanggan, namun jika tidak dikelola dengan tepat, justru dapat menghabiskan anggaran tanpa hasil maksimal. Agar kampanye iklan kamu berjalan dengan optimal, ada baiknya kamu mengetahui beberapa kesalahan umum yang sering terjadi. Yuk, simak tiga kesalahan Google Ads yang wajib kamu hindari.

3 Kesalahan Pemasangan Google Ads 

Saat memasang iklan di Google Ads sebaiknya kamu memperhatikan hal-hal penting agar terhindar dari budget iklan yang boros atau iklan yang tidak sesuai harapan. Inilah beberapa kesalahan iklan yang wajib kamu hindari:

1. Tidak Memanfaatkan Potensi Branded Terms

    Salah satu kesalahan umum bagi pebisnis ialah kurang mempertimbangkan tujuan pelanggan saat menggunakan kata kunci tertentu dalam pencarian. Dengan menganalisis kata kunci dan menghubungkan dengan branded terms (kata kunci bermerek), peluang konversi bisa meningkat.

    Berbeda dengan kata kunci universal seperti ‘air putih’ atau ‘Agency Creative’ yang cenderung digunakan untuk pencarian awal, branded keywords itu seperti ‘Air Putih Aqua” atau “ Alan Creative Agency” menargetkan pelanggan yang sudah tahu apa yang mereka cari. Dengan memilih kata kunci yang tepat khususnya branded terms, maka kamu akan berhasil meningkatkan keberhasilan kampanye digital marketing.

    2. Mengabaikan Penargetan Geografis

      Ketika kamu telah berhasil melayani pengiriman ke seluruh wilayah bukan berarti kamu wajib beriklan di semua lokasi dan platform. Cara pertama yang perlu kamu lakukan ialah melakukan riset. Analisislah iklan di platform dan lokasi mana saja yang dapat mendatangkan banyak konversi. Dari analisis inilah, nantinya kamu akan lebih menghemat anggaran dalam beriklan namun tetap menghasilkan hasil yang maksimal.

      3. Bergantung pada Satu Fitur Google Ads

        Melakukan pemasaran digital melalui iklan google Ads, tidak lagi hanya beriklan dengan memilih kata kunci yang tepat atau copywriting yang menarik perhatian audiens saja. Ketika kamu harus bersaing dengan kompetitor, maka kamu dapat memanfaatkan promosi bisnis menggunakan fitur search remarketing, Google shopping, dynamic display remarketing, ads extension serta masih banyak lagi. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu dapat melakukan trial dan error.

        Itu dia beberapa kesalahan Google Ads yang wajib kamu hindari, dengan memaksimalkan digital campaign maka iklan mu akan menjangkau lebih banyak audiens. Butuh konsultasi lebih lanjut? Jangan sungkan untuk hubungi Alan Creative. Alan Creative merupakan software house dan creative agency yang akan membantumu dalam mengembangkan aplikasi mobile, enterprise web, manajemen konten, sosial media hingga branding produk.

        Baca Juga: Istilah-istilah Google Ads yang Harus Diketahui Sebelum Beriklan

        Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

        Facebook
        Twitter
        Pinterest
        LinkedIn

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        PORTOFOLIO KAMI:

        PRODUK ALAN:

        Media Sosial kami:

        ARTIKEL POPULER!

        Dapatkan info terbaru!

        Dapatkan artikel & info terbaru!

        Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

        KATEGORI ARTIKEL

        Banyak artikel lain disini!

        Baca artikel lainnya...

        Konsultasi aja dulu. Gratis!

        Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
        Konsultasi yuk ->
        Butuh konsultasi?
        Hai,

        Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

        Salam hangat,
        Alan Creative