fbpx
1000077469

3 Alasan Pentingnya Mengukur Engagement Rate pada Websitemu

Halo, Alan Lovers! Kamu pasti tahukan apa itu engagement rate? Yap, engagement rate berhubungan dengan tingkat keterlibatan pengguna pada website bisnismu. Simpelnya, penting mengukur engagement rate karena merupakan tolak ukur konten. Sebagai pemiliki website bisnis, penting bagi kamu untuk mengetahui seberapa aktifnya pengguna di dalam website kamu.

Memangnya apa sih alasan penting kita harus mengetahui engagement rate website kita? Dilansir dari dailyseo.id, berikut beberapa alasan kenapa engagement rate sangat penting.

1. Tolak ukur performa konten

Engagement rate dapat menjadi indikator pengukuran seberapa efektif konten kamu. Kamu bisa melihat bagaimanan performa konten artikel yang kamu buat, apakah dapat membuat pengujung berlama-lama di website kamu, atau melakukan sebuah tindakan yang kamu inginkan misalnya klik link, komentar, share dan lainnya.

Dengan memperhatikan engagement rate, kamu juga jadi tahu mana saja konten yabg memiliki performa buruk, dan bisa segera mengambil tindakan. Entah itu melakukan pruning atau membarui konten tersebut.

2. Tolak ukur kepuasan pelanggan

Semakin tinggi engagement rate, maka semakin baik pula konten kamu dalam memenuhi apa yang pengunjung cari. Begitu sebaliknya, jika engagement rate rendah, artinya ada sesuatu yang salah dalam konten kamu sehingga perlu perbaikan agar dapat sesuai dengan apa yang pengunjung cari.

Engagement rate yang tinggi mampu mendorong traffic organik dan membantu website kamu mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari.

Baca juga: Meningkatkan Engagement dengan Konten Interaktif di Instagram

3.  Untuk menganalisis kampanye

Dengan mengetahui engagement rate, kamu akan jadi lebih mudah untuk menentukan iklan seperti apa yang cocok di website kamu. Aktivitas iklan, promosi dan kampanye jadi lebih terarah dan efisien.

So, itulah alasan pentingnya mengukur engangement rate di website kamu. Gimana, kamu sudah menerapkannya belum nih?

Btw, jika kamu menyukai artikel menarik dan informatif dengan gaya bahasa yang santai, kunjungi website Alan Creative. Di sana, kamu akan menemukan banyak artikel yang siap menemanimu. Kabar baiknya, semua bisa diakses secara GRATIS! Jadi, jangan ragu, segera bergabung sekarang!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Mengenal Pengertian Classified Ads

Halo Alan Lovers, sudah pernah dengar tentang classified ads? Salah satu jenis iklan ini sering menjadi andalan tim marketing bisnis. Saat ini, telah banyak yang

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative