fbpx
Screenshot_20241018_123223_Samsung Internet

3 Manfaat Content Pillar pada Website Bisnis Kamu

Halo, Alan Lovers! Kamu tahu gak apa manfaat konten pilar di website kamu? Konten pilar sendiri merupakan konten utama yang kemudian dikembangkan menjadi sub konten yang dibahas secara rinci. Memiliki konten pilar pada website akan sangat memberikan keuntunhan, serta manfaat pada website kamu.

Lantas apa sih manfaat konten pilar yang ada di website? Dilansir dari dailySEO.id, berikut merupakan manfaat dari konten pilar.

3 Manfaat Konten Pilar pada Website Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Konten pilar merupakan artikel induk dari sub artikel yang dibuat secara rinci, yang otomatis memiliki keterikataan. Contohnya, konten pilar tentang digital marketing, yang terikat dengan konten artikel tips meningkatkan digital marketing, dan lainnya. Kamu bisa mengaitkan satu artikel dengan artikel yang lain.

Hal ini akan memudahkan kamu dalam membangun link internal. Kegunaan link internal bagi  salah satunya untuk meningkatkan otoritas website dan juga meningkatkan engagement website.

2. Menjaga fokus konten

3 Manfaat Konten Pilar pada Website Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Dengan memiliki konten pilar, maka kamu akan lebih mudah untuk menentukan sub artikel apa selanjutnya yang harus kami tulis. Ini akan berdampak positif pada konsisten kamu dalam menulis dan juga memudahkan kamu dalam mengeksplor lebih dalam terkait konten pilar yang telah kamu tetapkan.

Baca juga: Strategi  Link Building yang Efektif untuk Situsmu

3. Menarik lebih banyak audiens

3 Manfaat Konten Pilar pada Website Bisnis Kamu
Ilustrasi gambar

Pernah gak kamu niat cuma baca satu artikel tentang A, ternyata di dalam artikel A terdapat banyak link internal yang relevan dengan topik A yang kamu baca, eh, terus  kamu tertarik dan mengkliknya?

Jika hal semacam itu pernah kamu lakukan, itu berarti kamu sudah masuk dalam daya tarik konten pilar. Konten yang saling terhubung dengan konten pilar membuat kamu tertarik untuk terus menjelajahi topik tersebut secara dalam.

So, itulah beberapa manfaat dari adanya konten pilar. Gimana, kamu tertarik mencobanya?

Btw, kamu suka beragam artikel informatif yang menarik? Alan Creative adalah pilihan yang sempurna Di sini, kamu bisa mendapatkan berbagai artikel berguna, mulai dari teknologi hingga digital marketing. Semua artikel dapat diakses secara GRATIS! Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi sekarang!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative