Halo, Alan Lovers! Sebagai platform dengan pengguna terbanyak kedua di Indonesia, membuat Instagram menjadi aplikasi yang digunakan oleh para pebisnis untuk memperkenalkan merek mereka. Salah satu fitur Instagram yang dapat digunakan untuk membangun branding ialah Threads. Threads sendiri dapat menjadi salah satu kunci yang menarik untuk berinteraksi dengan komunitas secara langsung.
Lalu, bagaimana cara memanfaatkan Threads untuk membangun merek produk yang kamu miliki? Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.
Buatlah Narasi yang menarik
Ilustrasi Gambar
Langkah pertama yang dapat kamu lakukan ialah dengan membuat narasi yang menarik. Hal itu disebabkan karena, Threads merupakan salah satu fitur yang akan memudahkan-mu untuk berbagi semua pemikiran dan pendapat secara santai. Audiens yang menemukanmu di Threads nantinya akan menemukan akunmu dalam bentuk yang berbeda. Dengan membuat narasi yang menarik, maka akan membedakanmu dengan pesaing. Kamu juga dapat menambahkan pelajaran yang kamu pelajari dalam membantu Threads, dengan demikian kamu akan dapat membangun kredibilitas dan kepercayaan audiens.
Berpartisipasi dalam Diskusi
Ilustrasi Gambar
Dengan terlibat percakapan dengan audiens, maka akan membantumu dalam mempertahankan merek. Kamu dapat memulainya dengan menjawab pesan, komentar, pertanyaan dan setiap mention yang ada di platform sosialmu. Pastikan kamu selalu menjawab pertanyaan dengan bijak agar muncul percakapan yang bermakna. Dengan cara ini, maka kamu dapat membangun merek yang terpercaya dan dapat menimbulkan pikiran bahwa merek yang kamu miliki selalu mengutamakan audiens.
Memanfaatkan Multimedia untuk Perlihatkan Keahlianmu
Ilustrasi Gambar
Cara terakhir yang dapat kamu gunakan ialah dengan menambahkan foto, video pendek dan tautan untuk memberikan informasi dengan cara yang berbeda. Dengan menggunakan tampilan visual seperti gambar dan infografis di Thread, maka akan sangat membantu untuk memberikan informasi yang kompleks dan pembahasan yang mudah dimengerti. Jika kamu menampilkan video, maka kamu dapat membagikan video informasi yang mendalam dan menjelaskan topik tertentu dalam waktu lima menit.
Dengan menggunakan fitur terbaru Instagram ini, maka akan membantumu dalam memberikan informasi yang lebih lancar dan membangun kepercayaan yang kredibel. Jika kamu masih kesulitan dalam membangun social media management di akun-mu, kamu dapat memanfaatkan jasa Agency seperti Alan Creative! Alan Creative telah berpengalaman lebih dari 7 tahun dan telah bekerja sama dengan berbagai brand besar mulai dari Paramadina, Telkomsel, Wika, hingga MRT Jakarta. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs website atau hubungi kami sekarang juga!
Baca Juga: Kenapa Instagram Marketing Bisa Gagal? Hindari Kesalahan Ini!