fbpx
Mengenal Interviewer.ai: Aplikasi AI Wawancara Kerja yang Modern

Mengenal Interviewer.ai: Aplikasi AI Wawancara Kerja yang Modern

Halo, Alan Lovers! Aplikasi AI wawancara kerja seperti Interviewer.AI menjadi salah satu pilihan alternatif untuk meringankan pekerjaan para recruiter dalam menyaring kandidat yang potensial.

Di era digital seperti sekarang ini, teknologi semakin berkembang pesat untuk meringankan segala pekerjaan manusia, termasuk salah satunya dalam aktivitas rekrutmen.

Sebagai recruiter, pastinya Anda dibuat kebingungan untuk menyaring kandidat yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Terlebih lagi, jika pendaftar mencapai ribuan orang.

Dengan hadirnya Interviewer.ai, Anda tidak lagi direpotkan untuk menyeleksi kandidat secara satu-per-satu. Lantas, apa itu Interviewer.ai? apa saja manfaat yang ditawarkan dari aplikasi AI wawancara kerja yang satu ini?

Baca Juga: 5 Aplikasi AI Bantu Pekerjaan jadi Lebih Enteng

Apa itu Interviewer.ai?

Interviewer.ai merupakan salah satu tools berbasis Explainable AI untuk melakukan pra-penyaringan dan memilih kandidat agar sesuai dengan posisi yang dicari.

Lebih lanjut, tools ini didukung oleh teknologi AI yang memungkinkan para recruiter untuk menganalisis faktor-faktor penting dalam memilih kandidat yang potensial berdasarkan aspek psikologis dan teknis.

Mengenal Interviewer.ai: Aplikasi AI Wawancara Kerja yang Modern
Mengenal Interviewer.ai: Aplikasi AI Wawancara Kerja yang Modern (Sumber: Interviewer.ai)

Secara singkat, Interviewer.ai dapat menentukan kandidat potensial berdasarkan penilaian dari jawaban kandidat di dalam sebuah video yang telah direkam sebelumnya.

Lalu, tools tersebut akan menganalisis berdasarkan beberapa faktor seperti sociability, professionalism, energy levels, communications, dan lain-lain. Sehingga, para recruiter bisa lebih mudah untuk menentukan kandidat sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan.

Manfaat Aplikasi AI Wawancara Kerja Interviewer.ai

Dengan menggunakan aplikasi AI wawancara kerja, terdapat beberapa manfaat di antaranya:

Hemat Waktu dan Biaya

Tak bisa dipungkiri, melakukan wawancara secara tatap muka membutuhkan biaya yang cukup mahal. Terlebih lagi, jika perusahaan melakukan rekrutmen terhadap kandidat dari berbagai macam wilayah.

Dengan menggunakan Interviewer.ai, para recruiter bisa melakukan proses rekrutmen dimanapun dan kapapun secara daring. Dengan begitu, proses rekrutmen dapat berjalan dengan efisien tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.

Mengurangi Tekanan Kandidat

Lebih lanjut, perasaan gugup seringkali menghantui para kandidat yang akan melakukan wawancara. Tentunya, hal ini akan menurunkan performa kandidat dalam menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh recruiter.

Dengan memanfaatkan Interviewer.ai, kandidat bisa dengan leluasa menjawab pertanyaan dari para recruiter tanpa adanya tekanan dan rasa gugup. Hal ini karena, Interviewer.ai menggunakan video rekaman untuk menganalisis jawaban dari para kandidat.

Mengurangi Bias

Terakhir, Interviewer.ai mampu memberikan skor sesuai dengan jawaban dari para kandidat secara transparan. Tentunya, hal ini dapat mengurangi bias tak sadar yang mempengaruhi keputusan perekrutan.

Kesimpulan

Nah, itu tadi merupakan penjelasan singkat serta manfaat yang ditawarkan dari aplikasi AI wawancara kerja bernama Interviewer.ai.

Dengan menggunakan tools tersebut, para recruiter dapat dengan mudah menemukan kandidat potensial dengan mudah, cepat, dan transparan.

Mau buat aplikasi web untuk perusahaan, tapi budget terbatas. Ingin menggunakan jasa, tetapi khawatir tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Tenang! Jasa pembuatan aplikasi web di Alan Creative bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan teknologi berkualitas dengan harga terjangkau dan jaminan support selamanya, Alan Creative menjadi pilihan ideal untuk membangun aplikasi web impian Anda. Tunggu apalagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Branding

Apa Pentingnya Branding Bagi UMKM?

Halo, Alan Lovers! Kamu memiliki atau menjalankan bisnis sebagai UMKM? Di era sekarang, pasti kamu sadar kalau banyak orang yang mulai merintis bisnis. Tentunya, hal

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative