fbpx
Tips Foto Produk yang Bisa Menarik Hati Pembeli

Tips Foto Produk yang Bisa Menarik Hati Pembeli

Halo, Alan Lovers! Beberapa tips foto produk berikut ini sayang sekali untuk dilewatkan. Pasalnya, foto produk sangat penting untuk bisa menarik minat calon pembeli.

Seiring berkembangnya zaman, kegiatan penjualan dapat dengan mudah dilakukan melalui internet. Dengan begitu, foto produk menjadi elemen yang sangat penting untuk mendulang penjualan.

Lantas, apa saja tips foto produk yang bisa menarik hati pembeli? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas ya!

Tips Foto Produk yang Bisa Menarik Hati Pembeli

Tips Foto Produk yang Bisa Menarik Hati Pembeli
Tips Foto Produk yang Bisa Menarik Hati Pembeli (Sumber: Freepik)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa tips foto produk untuk menarik hati pembeli yang bisa Anda coba:

1. Gunakan Pencahayaan yang Baik

Tips pertama, pastikan Anda menggunakan cahaya alami sebanyak mungkin. Lebih lanjut, Anda bisa menempatkan produk di dekat jendela atau ruangan agar mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Jika Anda menggunakan lampu studio, gunakan pencahyaan yang lembut dan alat difus untuk menghindari terjadinya bayangan yang berlebih pada produk.

2. Pemilihan Latar Belakang

Selanjutnya, pilih latar belakang yang sederhana agar tidak mengganggu produk sebagai objek utama. Anda bisa menggunakan latar belakang yang berwarna putih atau abu-abu.

Namun, Anda juga dapat menggunakan latar belakang yang sesuai dengan merek dengan catatan produk tetap menjadi fokus utama.

Baca Juga:

3. Komposisi yang Baik

Selain itu, Anda juga harus mengatur posisi produk sebaik mungkin. Adapun, Anda bisa menggunakan rule of thirds (aturan posisi) agar produk terlihat lebih jelas dan tidak terpotong di dalam bingkai.

4. Ketajaman dan Fokus

Pastikan produk Anda diambil dengan fokus yang tajam. Biasanya, Anda bisa mengatur tingkat fokus pada mode manual di kamera agar mendapatkan fokus yang maksimal.

5. Gunakan Model atau Manusia

Jika produk Anda digunakan oleh manusia, pertimbangkan untuk menyertakan model atau manusia di dalam foto produk. Dengan begitu, hal tersebut dapat membantu calon pembeli untuk membayangkan bagaimana produk akan terlihat saat digunakan.

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Sekolah Go Digital, Apa Manfaatnya?

Sekolah Go Digital, Apa Manfaatnya?

Halo Alan Lovers, apa yang kalian tahu tentang “Sekolah Go Digital”? Program ini merupakan salah satu kegiatan yang digalakkan oleh pemerintah. Tentunya dengan tujuan bahwa

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative