Halo, Alan Lovers! Apakah Anda tahu apa itu Retargeting Ads? Jika tidak, artikel ini sayang sekali jika dilewatkan. Pasalnya, Retargeting Ads sangat penting untuk meningkatkan konversi bisnis Anda, lho! Penasaran? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini, simak hingga tuntas ya!
Apa itu Retargeting Ads?
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, Retargeting Ads merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk menjangkau kembali serta menargetkan audiens yang telah mengunjungi website atau berinteraksi dengan merek Anda sebelumnya.
Baca Juga: Efektifkah Influencer AI di Bidang Marketing?
Biasanya, audiens yang telah berinteraksi melalui website akan mendapatkan sebuah tag atau kode retargeting (dalam bentuk pixel) di browser mereka.
Sehingga, tag tersebut dapat digunakan untuk melacak audiens saat mereka berselancar di internet serta menampilkan iklan yang relevan kepada audiens di berbagai platform dan situs web yang mereka kunjungi.
Cara Melakukan Retargeting Ads
Sementara itu, berikut adalah beberapa cara melakukan Retargeting Ads yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan konversi bisnis Anda:
Tempatkan Kode Retargeting di Website
Cara pertama, tempatkan terlebih dahulu kode retargeting di website bisnis milik Anda. Adapun, hal ini berguna untuk mengumpulkan data audiens yang mengunjungi website Anda.
Tentukan Audiens
Selanjutnya, Anda bisa menentukan audiens berdasarkan tindakan yang dilakukan oleh audiens di website.
Sebagai contoh, Anda bisa menargetkan audiens yang menambahkan produk ke keranjang, tetapi tidak melakukan pembelian.
Buat Iklan yang Sesuai
Setelah Anda menentukan audiens, langkah selanjutnya adalah membuat iklan yang relevan dengan tindakan audiens.
Adapun, iklan tersebut harus memiliki copywriting yang menarik untuk memancing audiens mengunjungi kembali website atau menyelesaikan tindakan yang diinginkan.
Gunakan Platform Iklan Khusus
Berikutnya, Anda bisa menggunakan platform iklan seperti Facebook Ads, Google Ads, atau platform retargeting khusus untuk menayangkan iklan.
Lebih lanjut, Anda bisa menayangkan iklan tersebut di jejaring sosial hingga website yang berpartisipasi dalam program retargeting.
Analisis Iklan
Cara terakhir yang sangat penting, Anda juga harus menganalisis iklan yang telah ditayangkan seperti tingkat konversi, klik, dan lain sebagainya. Tentunya, hal ini sangat penting untuk mengoptimalkan strategii retargeting ke depannya.
Kesimpulan
Nah, Anda jadi tahu kan apa itu Retargeting Ads? Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan Retargeting Ads untuk meningkatkan konversi bisnis Anda.
Sudah punya media sosial untuk bisnis, tapi sering stuck kontennya mau apa aja? Atau sudah pakai beberapa cara, tapi konten sepi terus? Tenang! Layanan konten media sosial di Alan Creative bisa jadi solusi semua permasalahan Anda!
Alan Creative menyediakan jasa pengelolaan media sosial terlengkap satu-satunya di Indonesia. Mulai dari pembuatan konten, strategi campaign, marketing, hingga manajemen secara profesional.
Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!