fbpx
Apa itu Retargeting Ads? Penting untuk Bisnis Anda!

Apa itu Retargeting Ads? Penting untuk Bisnis Anda!

Halo, Alan Lovers! Apakah Anda tahu apa itu Retargeting Ads? Jika tidak, artikel ini sayang sekali jika dilewatkan. Pasalnya, Retargeting Ads sangat penting untuk meningkatkan konversi bisnis Anda, lho! Penasaran? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini, simak hingga tuntas ya!

Apa itu Retargeting Ads?

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, Retargeting Ads merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk menjangkau kembali serta menargetkan audiens yang telah mengunjungi website atau berinteraksi dengan merek Anda sebelumnya.

Baca Juga: Efektifkah Influencer AI di Bidang Marketing?

Biasanya, audiens yang telah berinteraksi melalui website akan mendapatkan sebuah tag atau kode retargeting (dalam bentuk pixel) di browser mereka.

Sehingga, tag tersebut dapat digunakan untuk melacak audiens saat mereka berselancar di internet serta menampilkan iklan yang relevan kepada audiens di berbagai platform dan situs web yang mereka kunjungi.

Cara Melakukan Retargeting Ads

Sementara itu, berikut adalah beberapa cara melakukan Retargeting Ads yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan konversi bisnis Anda:

Tempatkan Kode Retargeting di Website

Cara pertama, tempatkan terlebih dahulu kode retargeting di website bisnis milik Anda. Adapun, hal ini berguna untuk mengumpulkan data audiens yang mengunjungi website Anda.

Tentukan Audiens

Selanjutnya, Anda bisa menentukan audiens berdasarkan tindakan yang dilakukan oleh audiens di website.

Sebagai contoh, Anda bisa menargetkan audiens yang menambahkan produk ke keranjang, tetapi tidak melakukan pembelian.

Apa itu Retargeting Ads? Penting untuk Bisnis Anda!
Apa itu Retargeting Ads? Penting untuk Bisnis Anda! (Sumber: Freepik)

Buat Iklan yang Sesuai

Setelah Anda menentukan audiens, langkah selanjutnya adalah membuat iklan yang relevan dengan tindakan audiens.

Adapun, iklan tersebut harus memiliki copywriting yang menarik untuk memancing audiens mengunjungi kembali website atau menyelesaikan tindakan yang diinginkan.

Gunakan Platform Iklan Khusus

Berikutnya, Anda bisa menggunakan platform iklan seperti Facebook Ads, Google Ads, atau platform retargeting khusus untuk menayangkan iklan.

Lebih lanjut, Anda bisa menayangkan iklan tersebut di jejaring sosial hingga website yang berpartisipasi dalam program retargeting.

Analisis Iklan

Cara terakhir yang sangat penting, Anda juga harus menganalisis iklan yang telah ditayangkan seperti tingkat konversi, klik, dan lain sebagainya. Tentunya, hal ini sangat penting untuk mengoptimalkan strategii retargeting ke depannya.

Kesimpulan

Nah, Anda jadi tahu kan apa itu Retargeting Ads? Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan Retargeting Ads untuk meningkatkan konversi bisnis Anda.

Sudah punya media sosial untuk bisnis, tapi sering stuck kontennya mau apa aja? Atau sudah pakai beberapa cara, tapi konten sepi terus? Tenang! Layanan konten media sosial di Alan Creative bisa jadi solusi semua permasalahan Anda!

Alan Creative menyediakan jasa pengelolaan media sosial terlengkap satu-satunya di Indonesia. Mulai dari pembuatan konten, strategi campaign, marketing, hingga manajemen secara profesional.

Tunggu apa lagi? Hubungi Alan Creative sekarang juga!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Desain Website Semakin Seragam, Butuh Gebrakan Baru?

Halo, Alan Lovers! Selama beberapa tahun terakhir, artikel dan postingan blog banyak yang menanyakan beberapa “Mengapa semua desain website semakin terlihat seragam?” Postingan ini biasanya menunjukkan beberapa elemen desain umum,

Jenis-jenis Maintenance Aplikasi, Apa Saja?

Jenis-jenis Maintenance Aplikasi, Apa Saja?

Halo, Alan Lovers! Jenis-jenis maintenance aplikasi berikut ini perlu untuk Anda ketahui. Dengan mengetahui jenis-jenis maintenance, Anda bisa memilih maintenance mana yang tepat untuk aplikasi

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative