fbpx
Web capture_27-4-2023_144452_www.bing.com

Ide Hampers Lebaran Ala Anak IT, Bikin Hampers Digital

Halo, Alan Lovers! Lebaran merupakan momen langka. Bukan hanya terjadi setahun sekali, tetapi momen lebaran pun bisa menyatukan keluarga yang saudara yang jarang untuk bisa berkumpul.

Lebaran biasanya menjadi momen bagi seseorang untuk saling berbagi, mulai dari THR hingga hadiah-hadiah seperti hampers. Di era teknologi seperti ini, hampers tidak harus selalu berbentuk fisik, lho! Bisa juga kita buat dalam bentuk digital.

Selain biaya yang murah, hampers digital pun dapat dikreasikan dengan lebih meriah lagi dibandingkan hampers dalam bentuk fisik. Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, dalam artikel ini kami akan membagikan ide hampers lebaran ala anak IT, yaitu hampers digital.

Sejarah Hampers

Hampers memiliki sejarah panjang dan berasal dari zaman William the Conqueror. Konsep hampers lahir pertama di Perancis dan hadiah besarnya diperkenalkan ke Inggris pada abad ke-11.

Hampers kemudian berkembang pada tahun 1800-an, saat kereta api mulai berkembang sebagai alat transportasi massal sekaligus sarana baru untuk pengiriman barang.

Kereta api membuat pengiriman barang ke keluarga dan teman menjadi lebih mudah. Kebiasaan ini lambat laun menjadi semacam tradisi untuk mengirim hampers pada saat Natal.

Para pengusaha juga biasa memberikan hampers kepada staf mereka pada tahun-tahun itu untuk memastikan bahwa bawahanya merayakan Natal secara meriah dengan banyak makanan dan minuman.

Situs salah satu toko penyedia hampers, Hihgland Fayre, menjelaskan bahwa hampers adalah cara terbaik untuk menunjukkan penghargaan atas kerja keras seseorang. Dengaan hampers, perayaan atau pertemuan apa pun bisa menjadi semakin meriah.

Bisakah Hampers Dibuat Digital?

Meskipun hampers identik dengan keranjang, dengan berkembangnya zaman apa yang disebut dengan hampers pun dapat berubah. Dari yang sebelumnya berbentuk anyaman kayu, berubah pula persepsinya menjadi kotak biasa saja yang dapat terbuat dari karton. Oleh karenanya, hampers dapat mengalami perubahan makna dari zaman ke zaman. Termasuk juga di era digital seperti sekarang ini.

Sebagai gambaran, berikut kami sajikan sebuah video yang dapat menjadi inspirasi bagi kalian+:

Animasi tersebut dapat kalian buat menggunakan tools yang tidak terlalu sulit seperti Adobe Premiere ataupun Final Cut Pro. Tetapi menggunakan PowerPoint pun kalian bisa gunakan menggunakan fitur animasi di dalamnya.

Ide Hampers Digital

1. Voucher Digital

Banyak platform saat ini yang menyediakan berbagai voucher bagi penggunanya. Sebut saja platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, hingga Amazon. Bahkan, kalian juga bisa memberikan voucher Google Play bagi kerabat yang senang untuk bermain video games di mobile ataupun membeli buku hingga film di sana.

2. Lukisan atau Gambar

Lukisan atau gambar (digital) dapat menjadi pilihan bagi kalian untuk menjadi hadiah bagi kerabat. Hal ini dapat memberikan kenang-kenangan yang menyenangkan bagi penerimanya. Bahkan, bagi kalian yang belum pandai untuk menggambar, sekarang dapat memanfaatkan AI untuk menghasilkan gambar yang diinginkan. Sebut saja DrawGPT, Dream, dan Hotpot.

3. Program Sederhana

Video di atas merupakan gambaran paling sederhana dari hadiah yang dapat kalian buat dalam bentuk program. Kalian bisa membuat program sederhana menggunakan berbagai bahasa pemrograman seperti C++, C#, hingga Python. Program ini dapat kalian kreasikan menjadi bentuk yang kompleks untuk memberikan kesan yang lebih menarik lagi.

Itulah ide hampers lebaran ala anak IT yang dapat kalian buat. Bagi kalian yang tertarik untuk mendapatkan artikel unik lainnya, ikuti terus Alan Creative. Bukan hanya artikel unik, tetapi kalian juga bisa mendapatkan artikel informatif seputar teknologi hingga digital marketing.

Lalu, jika kalian tertarik untuk mengembangkan aplikasi tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, Alan Creative hadir untuk membantu menyelesaikan masalah kalian. Kami menyediakan layanan pembuatan web maupun mobile apps dengan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

teknologi animasi

Teknologi Animasi dan Grafis Startup Zenius

Hi Alan Lovers, pembelajaran daring telah menjadi tren yang semakin populer di Indonesia, terutama sejak pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Banyak platform pembelajaran daring yang

mariadb

Apa itu MariaDB?

Hi Alan Lovers, MariaDB adalah sistem manajemen basis data relasional yang populer dan gratis. Ini adalah cabang fork MySQL yang dikembangkan oleh komunitas pengembang setelah

id_IDID

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative