Halo, Alan Lovers! Sebagai salah satu platform media sosial populer yang memiliki banyak pengguna dan segala umur, membuat X atau Twitter berpotensi besar sebagai media promosi dan memasarkan produk maupun menjalankan social media campaign.
Sama seperti media sosial lainnya, X sendiri juga memiliki keunggulan dan kekurangan dalam kegiatan promosi. Jika kamu tertarik menggunakan platform media sosial X sebagai tempat promosi, yuk simak dahulu keunggulan dan kekurangan yang dimiliki oleh platform ini.
Baca Juga: 4 Jenis Konten X yang Efektif Meningkatkan Branding
Keunggulan Platform X untuk Kegiatan Promosi
Platform yang telah hadir dari 2006 ini ternyata masih eksis hingga sekarang. Tak hanya itu, X sendiri diketahui menduduki pengguna terbanyak keenam di Indonesia. Berikut keunggulan promosi di X.
1. Meningkatkan Brand awareness dan Followers
Pada media sosial X, banyak orang yang dengan mudah memfollow akun yang mereka anggap menarik. Tak hanya itu, mereka juga sering memberikan like, komentar hingga retweet ataupun quote retweet jika tweet yang mereka lihat memiliki konten yang menarik dan informatif.
Oleh karena itu, dengan cara inilah kamu dapat memanfaatkannya untuk memperkenalkan produk hingga layanan bisnis yang kamu tawarkan. Kamu juga dapat menggunakan X ads agar menempatkan tweet iklan produk kamu berada di beranda pengguna X yang lain.
2. Membangun Hubungan yang Lebih Dekat
Dengan menggunakan X sebagai media promosi, membuat interaksi dengan konsumen akan menjadi lebih mudah. Pasalnya, pengguna nantinya akan dengan mudah mengikuti dan memberikan komentar untuk mengetahui lebih detail mengenai produk yang kita tawarkan. Tak hanya itu, mereka juga dengan mudah berbagi review dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.
Kekurangan Platform X untuk Kegiatan Promosi
Walaupun memiliki beberapa kelebihan, platform X juga diketahui memiliki kekurangan. Berikut kekurangan promosi di media sosial X.
1. Penggunaan Hashtag yang Terbatas
Ketika melakukan promosi, kamu dapat menggunakan hashtag agar memudahkan kontenmu ditemukan oleh audiens. Namun sayangnya, hashtag yang tersedia di X sendiri ternyata masih terbatas dan memiliki tingkat persaingan yang ketat. Karena hal inilah yang akhirnya menjadi tantangan untuk menjangkau target pasar kita.
2. Foto yang Terbatas
Kekurangan X selanjutnya ialah keterbatasan saat mengunggah foto. Pasalnya dalam satu tweet, kamu hanya dapat mengunggah maksimal empat foto. Karena hal inilah yang akhirnya harus membuat pengguna X yang sedang melihat konten kita harus mengklik satu persatu foto yang kita unggah.
Gimana? Sekarang sudah tahukan keunggulan dan kekurangan promosi produk mu di media sosial X? Kira-kira apakah kamu ingin mencoba mempromosikan produk kamu di platform ini?
Jika kamu masih kesulitan dalam membangun social media management di akun-mu, kamu dapat memanfaatkan jasa Agency seperti Alan Creative! Alan Creative telah berpengalaman lebih dari 7 tahun dan telah bekerja sama dengan berbagai brand besar mulai dari Paramadina, Telkomsel, Wika, hingga MRT Jakarta. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs website atau hubungi kami sekarang juga!