fbpx
image

Keunggulan dan Kekurangan X untuk Kegiatan Promosi

Halo, Alan Lovers! Sebagai salah satu platform media sosial populer yang memiliki banyak pengguna dan segala umur, membuat X atau Twitter berpotensi besar sebagai media promosi dan memasarkan produk maupun menjalankan social media campaign. 

Sama seperti media sosial lainnya, X sendiri juga memiliki keunggulan dan kekurangan dalam kegiatan promosi. Jika kamu tertarik menggunakan platform media sosial X sebagai tempat promosi, yuk simak dahulu keunggulan dan kekurangan yang dimiliki oleh platform ini.

Baca Juga: 4 Jenis Konten X yang Efektif Meningkatkan Branding

Keunggulan Platform X untuk Kegiatan Promosi 

Platform yang telah hadir dari 2006 ini ternyata masih eksis hingga sekarang. Tak hanya itu, X sendiri diketahui menduduki pengguna terbanyak keenam di Indonesia. Berikut keunggulan promosi di X.

1. Meningkatkan  Brand awareness dan Followers

Pada media sosial X, banyak orang yang dengan mudah memfollow akun yang mereka anggap menarik. Tak hanya itu, mereka juga sering memberikan like, komentar hingga retweet ataupun quote retweet jika tweet yang mereka lihat memiliki konten yang menarik dan informatif.

Oleh karena itu, dengan cara inilah kamu dapat memanfaatkannya untuk memperkenalkan produk hingga layanan bisnis yang kamu tawarkan. Kamu juga dapat menggunakan X ads agar menempatkan tweet iklan produk kamu berada di beranda pengguna X yang lain.

2. Membangun Hubungan yang Lebih Dekat 

Dengan menggunakan X sebagai media promosi, membuat interaksi dengan konsumen akan menjadi lebih mudah. Pasalnya, pengguna nantinya akan dengan mudah mengikuti dan memberikan komentar untuk mengetahui lebih detail mengenai produk yang kita tawarkan. Tak hanya itu, mereka juga dengan mudah berbagi review dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Kekurangan Platform X untuk Kegiatan Promosi

Walaupun memiliki beberapa kelebihan, platform X juga diketahui memiliki kekurangan. Berikut kekurangan promosi di media sosial X.

1. Penggunaan Hashtag yang Terbatas

Ketika melakukan promosi, kamu dapat menggunakan hashtag agar memudahkan kontenmu ditemukan oleh audiens. Namun sayangnya, hashtag yang tersedia di X sendiri ternyata masih terbatas dan memiliki tingkat persaingan yang ketat. Karena hal inilah yang akhirnya menjadi tantangan untuk menjangkau target pasar kita.

2. Foto yang Terbatas

Kekurangan X selanjutnya ialah keterbatasan saat mengunggah foto. Pasalnya dalam satu tweet, kamu hanya dapat mengunggah maksimal empat foto. Karena hal inilah yang akhirnya harus membuat pengguna X yang sedang melihat konten kita harus mengklik satu persatu foto yang kita unggah.

Gimana? Sekarang sudah tahukan keunggulan dan kekurangan promosi produk mu di media sosial X? Kira-kira apakah kamu ingin mencoba mempromosikan produk kamu di platform ini?

Jika kamu masih kesulitan dalam membangun social media management di akun-mu, kamu dapat memanfaatkan jasa Agency seperti Alan Creative! Alan Creative telah berpengalaman lebih dari 7 tahun dan telah bekerja sama dengan berbagai brand besar mulai dari Paramadina, Telkomsel, Wika, hingga MRT Jakarta. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs website atau hubungi kami sekarang juga!

Baca juga: Langkah Mudah Menjadikan Brand Kamu Viral di X

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative