Halo, Alan Lovers! Pada saat kamu membuka dashboard analitik di media sosial, biasanya kamu akan menemukan reach dan impression. Namun apakah kamu paham mengenai reach dan impression itu sendiri? Kira-kira dalam sosial media, manakah yang lebih penting? Agar lebih memahami reach dan impression sendiri, yuk simak artikel ini hingga akhir.
Pengertian Reach
Reach merupakan jumlah total audiens yang sudah melihat konten-mu, baik konten berbayar maupun yang tidak berbayar. Sebagai contoh, tercantum reach 350 orang maka total orang yang telah melihat konten atau reach konten-mu sebesar 350 orang.
Pengertian Impression
Impression sendiri diartikan sebagai berapa kali konten ataupun iklan mu telah ditampilkan di layar, baik dari yang mendapatkan klik maupun hanya mengabaikannya. Sebagai contoh, jika terdapat orang yang melihat iklan mu selama tiga kali, maka impression-nya sebesar 3, meskipun mereka hanya me-reach 1 kali.
Lebih Penting Reach atau Impression?
Reach dan impression sendiri memiliki tujuan dan fokus yang berbeda. Reach memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness kepada audiens baru sedangkan impression justru meningkatkan pengenalan dan daya ingat merek atau brand recall. Fokus keduanya juga berbeda, reach berfokus pada seberapa luas jangkauan konten-mu pada orang yang berbeda sedangkan impression justru lebih mengukur frekuensi konten yang ditampilkan kepada audiens.
Dari kedua aktivitas itulah diketahui tidak ada yang lebih unggul, hal itu dikarenakan fungsi dan tujuan yang mereka yang berbeda. Oleh karena itu, kamu dapat memilih kira-kira mana yang tepat dan sesuai dengan strategi pemasaran dan tujuan kampanye-mu. Gimana? Apakah sekarang sudah jelas mengenai reach dan impression?
Untuk kalian yang sedang mencari jasa digital ads yang berpengalaman, Alan Creative adalah pilihan yang tepat! Jadi jangan lupa untuk hubungi kami sekarang juga untuk penawaran yang menarik!