fbpx
Inovasi Bisnis

Branding Kuat, Bisa Meningkatkan Omzet Bisnis Kuliner Ramadan?

Halo, Alan Lovers! Buat kamu para pebisnis, sadar enggak sih kalau persaingan bisnis makin ketat? Pasti sadar dong, terutama untuk bisnis kuliner! Biar nggak tenggelam di antara ratusan penjual lain, kamu butuhin banget nih bikin branding bisnis kamu yang kuat. Kenapa branding penting dan gimana cara bikin bisnis kamu makin menonjol? Simak deh tips-tips berikut ini!

Baca Ini: Branding atau Iklan? Mana yang Lebih Penting untuk Bisnis?

Media Sosial
Cara Mengoptimalkan Media Sosial untuk Bisnis | SOurce by: Unsplash

1. Gunakan Identitas Unik dan Aroma agar Mudah Diingat

Bukan cuma nama dan logo saja yang kamu pamerkan, tapi cerita dibalik brand juga! Misalnya, kayak kalau kamu jual makanan khas daerah, coba ceritakan deh sejarah atau filosofi uniknya contohnya seperti “Kue Nastar Ibu Lela, Reseo Warisan Tiga Generasi.” Dengan begitu, pelanggan nggak cuma beli makanan, tapi juga pengalaman dan kenangan.

Selain itu, Branding juga bukan cuma soaal visual! Aroma makanan bisa jadi ciri khas yang bikin orang langsung ingat sama bisnis kamu. Kalau kamu punya kedai offline, manfaatkan bau harus dari dapur supaya orang tergoda mampir. Kalau jualan online dan produk kamu bukan makanan coba semprotkan kemasan dengan wangi yang khas (misalnya vanilla atau pandan) supaya pengalaman pelanggan lebih berkesan.

2. Bikin Nama Menu yang Out of The Box

Jangan pakai nama yang biasa-biasa aja! Nama yang unik dan kreatif bisa bikin pelanggan penasaran. Contohnya, daripada “Es Kopi Susu Gula Aren”  coba ganti ke “Es Kopi Ramadan Delight” atau “Kopi Sahur Anti Ngantuk.” Semakjn unik, semakin gampang diingat!

3. Beri Nama Spesial untuk Pelanggan Setia

Buat pelanggan merasa eksklusif dengab memberikan mereka status atau nama khusus. Misalnya, “Sahabat Nasi Kebuli” atau “Tim Pecinta Es Teler Viral.” Dengan begitu, mereka akan merasa bagian dari komunitas dan lebib loyal ke brand kamu.

4. Gunakan Warna yang Memancing Nafsu Makan

Warna juga memengaruhi psikologi pelanggan. Warna merah dan oranye bisa meningkatkan nafsu makan, sementara hijau memberikan kesan sehat dan alami. Jadi, pilih warna branding yang sesuai dengan konsep bisnis kamu, baik untuk logo, kemasan, maupun desain media sosial.

Branding yang kuat nggak uma bikuin bisnis kamu menonjol, tapi juga meningkatkan omzet! Kalau butuh strategi branding yang lebih profesional, Alan Creative siap bantu! Dari desain logo, strategi media sosial, sampai kampanye pemasaran, semuanya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu!

Siap bikin bisnis kuliner kamu makin dikenal dan laris di Ramadan ini? Yuk, branding bisnis kamu bareng Alan Creative!

Baca Juga: Tips Memaksimalkan Konten Visual yang Efektif di TikTok

Sebarkan konten ini jika bermanfaat:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

PORTOFOLIO KAMI:

PRODUK ALAN:

Media Sosial kami:

ARTIKEL POPULER!

Dapatkan info terbaru!

Dapatkan artikel & info terbaru!

Tidak ada spam, hanya artikel dan info terbaru!

KATEGORI ARTIKEL

Banyak artikel lain disini!

Baca artikel lainnya...

Konsultasi aja dulu. Gratis!

Hubungi kami untuk mendapatkan proposal penawaran jika project brief/requirement (dokumen proyek) sudah ada dan lengkap.
Konsultasi yuk ->
Butuh konsultasi?
Hai,

Alan Creative disini, kami berharap anda tersenyum dan bahagia hari ini. Ada yang dapat kami bantu? Jika iya, jangan sungkan menghubungi kami.

Salam hangat,
Alan Creative